Debut 'Venom' Kalahkan 'Wonder Woman' hingga 'Logan'

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:20:25 WIB | Di Baca : 1329 Kali


SeRiau - Tampaknya Tom Hardy bisa sedikit ongkang-ongkang kaki. Box office debut film 'Venom' yang ia bintangi sukses di pasar internasional dengan menguasai 50 dari 58 negara yang menayangkan film tersebut.

Secara lokasi, Venom ditayangkan di 20.800 layar dan sukses mendulang US$125,2 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun di pekan debutnya.

Diberitakan Variety, angka tersebut menjadikan Venom sebagai film dengan pendapatan tertinggi yang tayang pada Oktober secara internasional.

Bahkan, menurut klaim pihak Sony Pictures selaku studio, box office 'Venom' mengalahkan film superhero lainnya yang juga punya film sendiri. 

Sony menyebut capaian Venom 38 persen lebih tinggi dibanding Wonder Woman, 32 persen lebih tinggi dibanding Ant-Man And The Wasp, dan 29 persen lebih unggul dibanding Logan.

Klaim tersebut berdasarkan pada kelompok pasar yang sama dan pada kurs yang disesuaikan dengan saat ini.

Dari 50 negara yang dikuasai Venom, Korea Selatan menjadi negara dengan penyumbang pendapatan tertinggi dalam lima hari terakhir dengan total mencapai US$16,4 juta.

Capaian itu pun melewati rekor-rekor sebelumnya yang pernah dipegang oleh Captain America: The First Avenger, Justice League, Suicide Squad, dan Wonder Woman.

Setelah Korea Selatan, Rusia menjadi negara penyumbang kedua dengan capaian US$13,6 juta, melebihi raihan total di negara tersebut untuk film Ant-Man And The Wasp, Captain America: The First Avenger, Justice League, dan Wonder Woman.

Di Inggris, Venom mendapatkan tantangan. Di negara Sang Ratu tersebut, ia bersaing ketat dengan Johnny English Strikes Again dan A Star Is Born. 

Venom sendiri belum diketahui pendapatannya di Indonesia, sementara film tersebut meraup US$3,3 juta di Malaysia.

Di sisi lain, film Warner Bros, A Star Is Born yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga juga memulai pekan debut komersil dengan cukup baik.

Diberitakan Variety, film garapan ulang dari versi 1937 itu mendapatkan US$14 juta dari pasar internasional dengan raihan tertinggi berasal dari Inggris Raya dengan US$5,3 juta, lalu diikuti oleh Prancis dengan US$2,1 juta, dan Jerman sebesar US$1,9 juta.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar