Ungguli Prabowo-Sandi di Survei SMRC, Perindo: Bukti Masyarakat Ingin Jokowi 2 Periode

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:05:42 WIB | Di Baca : 1182 Kali


SeRiau - Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis bahwa elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, hasil survei ini cukup menggemberikan baik bagi partai politik pendukung maupun koalisi parpol yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Rofiq, survei tersrbut membuktikan bahwa masyarakat masih menginginkan kepemimpinan Jokowi di periode berikutnya.

"Masyarakat tidak mau ambil resiko dengan kepemimpinan baru, karena belum ada jaminan untuk melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Jokowi," ujar Rofiq kepada Okezone, Selasa (9/10/2018).

Rofiq menduga, sama seperti masyarakat lainnya, ia menilai kepemimpinan Jokowi sangat bersahaja dan menyatu dengan rakyat.

"Selalu memperhatikan nasib orang kecil juga menjadi faktor keterpilihan dalam konteks ini," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur ekeskutif Saiful Mujani Research & Consuling (SMRC) Djayadi Hanan menyatakan, Jokowi memiliki peluang besar untuk menjadi pemenangan di Pilpres 2019.

Apalagi, sambung Djayadi, bahwa dalam 2 bulan terkahir trend elektabilitas Jokowi selalu mengalami peningakatan dibanding pesaingan yaitu Prabowo Subianto.

Yaitu Elektabilitas Jokowi meningkat dari 57,2 persen pada Mei 2018 ke 60,2 persen, pada September 2018 dengan trend pilihan presiden dua nama. Sedangkan Prabowo Subianto menurun dari 33,2 persen, pada Mei 2018 menjadi 28,7 persen pada September 2018.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar