Lepas dari Messi, Neymar dalam Bayang-bayang Mbappe

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 04:40:10 WIB | Di Baca : 1120 Kali

SeRiau - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, kini berada dalam bayang-bayang pemain muda Kylian Mbappe setelah lepas dari Lionel Messi semasa di Barcelona.

Neymar disebut-sebut sebagai talenta terbaik di dunia. Trio MSN Barcelona yang diisi Messi-(Luis) Suarez-Neymar, kala itu menjadi momok bagi lawan-lawanya. 

Ketiganya produktif mencetak gol dan menyumbang assist dengan catatan Messi 35 gol, Suarez 28 gol, dan Neymar 13 gol.

Hanya saja berada satu klub dengan Lionel Messi di Barcelona membuat kebintangan dan kehebatan Neymar seperti tertutup kejayaan La Pulga.

Neymar merasa pergi dari Camp Nou adalah satu-satunya cara agar ia bisa sukses. Karena itu Neymar akhirnya memilih pindah ke Paris Saint-Germain. 

Tidak hanya mendapat gaji dua kali lipat. Di klub kaya asal Prancis tersebut Neymar berupaya melanjutkan kehebatannya. Dengan begitu, ambisi pemain 26 tahun tersebut meraih gelar Ballon d'Or bisa terwujud.

Tetapi, harapan Neymar meraih Ballon d'Or usai lepas dari Messi mulai mendapat ancaman dari pemain lain. Adalah Kylian Mbappe yang kini bisa menjadi pesaing lain bagi Neymar untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Sampai dengan saat ini Mbappe termasuk sebagai pemain muda dengan penampilan yang konsisten. Selain membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, Mbappe juga menjadi Pemain Muda Terbaik di turnamen itu.

Belakangan pemain 19 tahun tersebut mencetak empat gol dalam 14 menit saat PSG mengalahkan Olympique Lyon 5-0. Satu gol Les Parisiens lainnya dilesakkan Neymar melalui penalti.

Performa mengilap Mbappe itu pun disebut-sebut bisa menjegal langkah Neymar meraih Ballon d'Or. Keinginan meraih Ballon d'Or juga diungkapkan Mbappe.

"Ballon'dOr? Kenapa tidak? Saya tidak pernah mencegah apa pun," ujar Mbappe dikutip dari SBS.

" Saya akan terus membuat kemajuan dalam bermain. Jika itu [Ballon d'Or] datang, datanglah dan jika itu tidak datang, tidak masalah," Mbappe menambahkan.

Mbappe sebelumnya tidak pernah mengharapkan Ballon d'Or, ia lebih menginginkan untuk mengangkat Piala Dunia. Namun, kini ia berpeluang mendapatkannya. 

Performa fenomenal pemain muda ini menjadi salah satu yang dijagokan meraih trofi Ballon d'Or musim ini. Hal ini tentu mengancam harapan Neymar.

Mbappe layak dijagokan dalam perburuan bola emas. Pasalnya, selain penampilan Neymar yang tidak konsisten sepanjang 2018, mantan pemain Santos itu kerap diterpa masalah diving. Kendati demikian Mbappe mengaku tetap menghormati rekan setimnya itu.

"Dia pemain yang hebat, semua orang tahu itu. Dia memiliki periode yang rumit, dan di sini dia menunjukkan bahwa dia bisa melewati itu semua. Dia siap memenangi semuanya," ucap Mbappe. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar