Lukman Edy: Yang Konsisten Memilih Jokowi adalah Masyarakat Desa

  • Senin, 08 Oktober 2018 - 18:52:41 WIB | Di Baca : 1153 Kali

SeRiau - Politikus PKB Muhammad Lukman Edy berpendapat, pemilih yang konsisten memilih Joko Widodo adalah pemilih yang berasal dari pedesaan.

Sebab, masyarakat pedesaanlah yang sangat menikmati program pemerintah. Salah satu program yang dimaksud, yakni dana desa.

"Saat ini, yang konsisten memilih Jokowi adalah masyarakat di pedesaan," ujar Lukman dalam acara diskusi di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018)

"Karena pembangunan di pedesaan itu adalah komitmen Jokowi. Hampir Rp 200 triliun dana desa itu mengalir dan 75 persen di antaranya untuk infrastruktur di pedesaan ya," lanjut dia.

Apalagi, komitmen agar 75 persen dana desa digunakan untuk pembangunan infrastruktur diperkuat dengan Surat Keputusan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

"Artinya, komitmen pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir hingga sekarang untuk menyelesaikan infrastruktur dasar masyarakat itu sangat kuat," ujar Lukman.

Oleh sebab itu, Lukman pun berharap masyarakat di perkotaan membuka mata mereka dan melihat bahwa pemerintah tidak hanya bekerja untuk masyarakat perkotaan saja, melainkan juga untuk masyarakat di pedesaan.

"Orang di kota harus membuka mata juga, karena ekonomi kota enggak bisa menopang ekonomi nasional tanpa ekonomi desa yang juga baik," ujar dia. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar