Jack Ma Bakal Hadiri Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali

  • Senin, 08 Oktober 2018 - 06:45:38 WIB | Di Baca : 134 Kali

SeRiau - Pendiri dan pimpinan Alibaba Group Jack Ma dikabarkan bakal menghadiri Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia 2018 atau IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali. Ma disebut bakal berbicara di dalam forum mengenai ekonomi digital.

"Ada (Jack Ma). Sebenarnya orang-orang prominent ini ada sesinya, menyangkut masalah digital economy," kata Kepala Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Peter Jacobs di area Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10/2018).

Peter menyatakan, selain menjadi pembicara, tentu saja Ma akan melakukan pertemuan bilateral yang cukup banyak selama di Bali. Pertemuan ini bisa saja dalam konteks Ma ingin melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak atau sebaliknya.

Loading...

Menurut Peter, besar kemungkinan banyak pihak yang ingin melakukan pertemuan dengan Ma. Sebab, saat ini merupakan era ekonomi digital, sehingga pandangan Ma diperlukan terkait topik tersebut.

"Sekarang eranya digital economy, jadi semua orang perlu tokoh, narasumber yang bisa bicara tentang perkembangan digital economy sekrang. Wajar kalau mereka datangkan Jack Ma," ungkap Peter.

Ia menuturkan, undangan pertemuan dengan Ma bisa saja tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Ia memperkirkan, bakal banyak pihak yang akan mengundang Ma untuk melakukan pertemuan di Bali.

Selain Ma, ada pula sejumlah tokoh penting dalam kancah ekonomi dunia yang akan datang ke Bali. Peter menyebut antara lain profesor di bidang ekonomi, peraih penghargaan Nobel di bidang ekonomi, dan sejumlah tokoh lain. Istri pendiri Microsoft Bill Gates, Melinda, juga akan hadir mewakili Bill & Melinda Gates Foundation. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar