Siswa Dilarang Bawa HP, SMPN 3 Sediakan Gerai Telpon Siswa 

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 22:29:33 WIB | Di Baca : 444 Kali

 

SeRiau - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pekanbaru melarang siswa membawa HP (Handphone) ke sekolah. Alasan jika membawa HP ke sekolah akan menganggu proses belajar di kelas.

Sebagai solusinya atas peraturan siswa melarang membawa HP ke sekolah, pihak sekolah menyediakan gerai telpon bagi siswa jika ingin menelpon orangtua dan keperluan lainnya." Kita sediakan gerai ponsel bagi siswa. Ini kita lakukan sebagai solusi larangan siswa membawa HP ke sekolah. Jadi ada solusi atas kebijakan yang kita buat," kata Kepala SMPN 3 Pekanbaru Asbullah MPd, Sabtu (6/10) di Pekanbaru

Loading...

Dijelaskan Asbullah, gerai telpon untuk siswa ini bertujuan agar komunikasi siswa dan orangtua tidak terputus. Di gerai telpon ini, ada 5 buah HP yang di sediakan oleh sekolah.

Gerai ponsel yang dikemas dalam bentuk kotak ini bisa dibawa kemana mana.  Selanjutnya, jika siswa ingin menelpon harus melapor ke guru piket terlebih dahulu. Tidak hanya HP yang di sediakan sekolah, pulsa telpon,juga disediakan oleh sekolah." Jadi HP disekolah sudah ada pulsanya. Siswa tinggal menelpon saja," kata Asbullah yang saat ini sedang menyelesaikan program doktornya

Dalam menertibkan HP siswa, kata Asbullah, pihaknya gencar melakukan razia HP. Jika kedapatan membawa Hp, konsekuensinya HP siswa ditahan oleh sekolah dan dibuat surat teguran. Dalam aturannya, jika kedapatan siswa membawa HP satu kali, ditahan satu minggu, kedapatan dua kali, HP siswa ditahan sebulan dan kedapatan tiga kali, HP siswa ditahan satu semester. Tidak hanya sangsi, tapi saat mengambil HP, siswa pun harus didampingi orangtuanya.

" Aturan sangsi ini orangtua sudah tahu. Saat mengambil HP harus didampingi orangtua. Hal ini agar orangtua bisa tahu kalau anaknya telah melanggar aturan sekolah," jelas Asbullah (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar