Marquez Sempat Tak Percaya Diri di MotoGP Thailand 2018

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 19:47:02 WIB | Di Baca : 1173 Kali

SeRiau - Marc Marquez mengaku sempat tidak percaya diri ketika bersaing ketat dengan Andrea Doviziosopada lap terakhir balapan MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (7/10).

Dovizioso yang cukup lama menjadi pemimpin balapan di MotoGP Thailand 2018 menghadapi persaingan sengit dengan Marquez menjelang lap-lap akhir.

Pebalap Italia itu benar-benar kehilangan posisi sebagai yang terdepan di tikungan ke-12 atau tikungan akhir jelang garis finish. Sempat membalap Marquez, namun Dovizioso yang seketika mengerem kembali didahului oleh sang juara bertahan pada bagian akhir tikungan.

Marquez yang meraih kemenangan ketujuh pada musim ini mengaku tidak begitu optimistis lantaran memiliki catatan buruk tiap kali beradu kecepatan dengan motor Ducati.

"Pada last terakhir kepercayaan diri saya tidak begitu besar, saya selalu kalah dari Ducati pada lap terkahir [...] Dovi sangat pintar," ujar Marquez kepada Sky Sport MotoGP seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Berkaca dari persaingan dengan motor-motor Ducati, pebalap yang kini berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP yang kelima menilai motornya belum sempurna dan harus memperbaiki sistem akselerasi.

Sementara Marquez menganggap keberhasilan meraih kemenangan tidak lepas dari kemampuan mengelola ban belakang.

"Saya fokus pada ban belakang dan itu adalah hal penting selama akhir pekan ini. Motor dapat melaju dengan baik, tapi jika Anda tidak dapat memiliki ban yang tepat untuk Anda dan gaya membalap Anda, maka Anda tidak dapat melakukan apa-apa," ujar Marquez.

"Saya berkonsentrasi pada ban belakang dan pada masalah elektronik dan aksselerasi, hal-hal yang kami lakukan dengan jerih payah tapi kami mulai mendapat hasilnya," sambung pemilik gelar 125cc dan Moto2.

Marquez kini menempati peringkat teratas di klasemen MotoGP 2018 dengan 271 poin dan dapat memastikan gelar juara pada balapan selanjutnya di MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar