Marquez Bisa Pastikan Gelar Juara Dunia di MotoGP Jepang

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 17:15:09 WIB | Di Baca : 1138 Kali

 

SeRiau - Marc Marquez bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018pada balapan GP Jepang, 21 Oktober mendatang, setelah sukses mengalahkan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (7/10).

Kemenangan di MotoGP Thailand membuat Marquez kini unggul 77 poin atas Dovizioso dengan musim menyisakan empat balapan di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

Marquez akan memiliki kesempatan pertama merebut gelar juara dunia pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 21 Oktober mendatang. Banyak syarat yang bisa membuat Marquez bisa memastikan gelar juara dunia di Jepang.

Syarat pertama Marquez bisa menjadi juara dunia jika mampu meraih kemenangan di Jepang. Marquez juga bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2018 tanpa kemenangan di Motegi dengan syarat finis di depan Dovizioso.

Marquez juga bisa memastikan gelar juara dunia di Jepang jika finis di belakang Dovizioso. Syaratnya Marquez harus finis di posisi enam atau lebih buruk dan Dovizioso finis tepat di depannya. Dengan begitu Marquez hanya akan kehilangan satu poin dan unggul 76 poin dengan tiga seri tersisa usai MotoGP Jepang.

Jika mampu merebut gelar juara dunia musim ini, Marquez benar-benar menunjukkan dominasinya di kelas primer Grand Prix sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013. Marquez sudah merebut empat gelar juara dunia MotoGP sejak promosi.

Marquez hanya satu kali gagal merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015, ketika Jorge Lorenzo mengalahkan Valentino Rossi.

"Kemenangan yang luar biasa di Thailand setelah akhir pekan yang sulit. Kemenangan ini membuat kami tinggal satu langkah lagi merebut impian," ucap Marquez usai balapan di Sirkuit Buriram.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar