Ma'ruf Nilai Wajar Jika Pendukung Prabowo ke Jokowi Gegara Ratna

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 14:14:01 WIB | Di Baca : 1111 Kali

SeRiau - Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy mengklaim ada pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beralih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin gegara kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Apa kata Ma'ruf? 

"Ya saya kira wajar saja," ujarnya kepada wartawan di kediamannya, Jalan Situbondo. Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ma'ruf menganggap adanya pendukung yang berpindah itu lantaran kecewa. Rasa kekecewaan itu menurutnya dapat memungkinkan berbuat segala hal. 

"Karena dia menjadi kecewa mungkin ya, orang kecewa bisa aja," ucapnya. 

Namun, adanya kasus Ratna Sarumpaet itu tidak akan dimanfaatkan Ma'ruf untuk menarik dukungan dari partai oposisi. Dirinya tetap mengikuti kontestasi pilpres secara fair. 

"Enggaklah. Kita tidak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Itu tidak boleh. Kita fair sajalah," tuturnya.

Sebelumnya Rommy mengatakan dirinya mendapat kabar melalui pesan singkat dari beberapa pendukung Prabowo-Sandi bahwa mereka beralih ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, Rommy tidak menyebutkan siapa pihak-pihak yang berkomunikasi dengannya itu. 

"Dengan kasus Ratna saya banyak dapat WA, telepon, SMS dari beberapa pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini bahwa memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini adalah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan segala cara. Dan banyak di antara mereka yang berbalik memberikan dukungan ke Pak Jokowi, komunikasi yang saya terima seperti itu," kata Romy, di sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar