Liga 1, Derbi Jawa Timur Milik Arema FC

  • Sabtu, 06 Oktober 2018 - 18:49:19 WIB | Di Baca : 1091 Kali

 

SeRiau - Arema FC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018). Ahmad Hardianto menjadi bintang karena mencetak gol kemenangan dalam derbi Jawa Timur tersebut.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema FC naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Sementara itu Persebaya turun ke urutan ke-12 karena terpaut dua angka dari Singo Edan, julukan Arema.

Dengan demikian, derbi Jawa Timur pada musim ini menjadi milik Arema FC. Pasalnya, pada putaran pertama di Surabaya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Arema langsung bermain agresif. Masuknya Muhammad Rafli yang menggantikan peran Hanif Sjahbandi membuat daya gedor Arema lebih kuat sehingga mereka beberapa kali mengancam gawang Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Hardianto yang dimasukkan pada menit ke-58 menggantikan Sunarto, menjadi kartu as Arema. Baru 12 menit berada di atas lapangan, striker berusia 23 tahun itu mampu memecahkan kebuntuan timnya, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Makan Konate yang ditepis Miswar Saputra.

 

 


Sumber KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar