Komdis PSSI Revisi Hukuman untuk Pemain Persib dan Persija

  • Sabtu, 06 Oktober 2018 - 07:11:47 WIB | Di Baca : 1117 Kali

 


SeRiau – Komisi Disiplin PSSI melakukan revisi atas masa berlaku hukuman kepada pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kedua tim mendapat surat perubahan pada Jumat malam, 5 Oktober 2018.

Dikutip dari laman resmi Persib, hukuman untuk dua pemain asingnya, Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel menjadi lebih cepat. Mereka sudah tidak bisa bermain sejak pekan ke-24 Liga 1 2018, melawan Madura United.

Sedangkan hukuman bagi Jonathan Bauman baru berlaku pada pekan ke-25 saat mereka bermain melawan Persipura Jayapura. Perbedaan tersebut dikarenakan dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu terlebih dahulu pada pekan ke-24.

Hal yang sama juga dialami oleh Persija. Sandi Darma Sute yang sedianya masih bisa tampil pada pekan ke-24 melawan Perseru Serui dipastikan harus menjalani hukuman.

Untuk dua pemain lainnya, Ismed Sofyan dan Renan Silva, hukuman baru akan berlaku pada pekan ke-25. Namun, tetap mereka tidak bisa bermain melawan Perseru karena hukuman akumulasi kartu.

Perubahan masa berlaku hukuman ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya para pelatih kedua tim sudah melakukan persiapan. Di kubu Persib, Ezechiel jadi tumpuan saat banyak pemain absen, sedangkan Sandi Suthe dipersiapkan dalam latihan.

Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy, sebelumnya mengatakan memang ada kesalahan dalam surat edaran hukuman. Dia membuka kemungkinan Komdis PSSI masih merujuk jadwal lama sebelum adanya penghentian sementara Liga 1 2018.

"Sepertinya Komdis (PSSI) masih menggunakan jadwal lama. Keputusan tanggal 1 Oktober 2018, jadi kalau melihat jadwal lama, pertandingan paling dekat setelah itu adalah pekan 25," kata Tigor, kepada VIVA, kemarin.

Pernyataan Tigor tersebut cukup beralasan. Karena Liga 1 2018 sempat dihentikan sementara. Jadwal pertandingan kedua tim setelah bentrok di pekan 23, seharusnya dimainkan pada akhir September 2018. 

 

 


Sumber: VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar