Kampanye Pemilu di Afghanistan Diserang Bom Bunuh Diri, 14 Orang Tewas

  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 05:49:35 WIB | Di Baca : 51 Kali

SeRiau - Penyerang bunuh diri tewaskan sekurangnya 14 orang dalam serangan kampanye pemilu di Afghanistan.

Seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah kampanye pemilu di provinsi Nangarhar timur Afghanistan, Selasa (2/10), menewaskan sekurangnya 14 orang dan melukai sekitar 40 orang, demikian dikatakan seorang pejabat provinsi.

Para korban dibawa ke rumah sakit regional kota Jalalabad, kata Dr. Najibullah Kamawal, Direktur Departemen Kesehatan Provinsi Nangarhar, dengan 47 orang cedera dan 14 korban tewas.

Loading...

Serangan yang pertama sejak kampanye menjelang pemilu legislatif dimulai pekan lalu tersebut, menekankan meluasnya kekerasan yang mencengkeram negara itu 17 tahun setelah invasi pimpinan AS menggulingkan Taliban.

Pemungutan suara dijadwalkan 20 Oktober tetapi tidak jelas apakah pemungutan suara akan berlangsung di daerah yang dikuasai oleh Taliban, yang telah merebut beberapa distrik di seluruh negara itu dalam beberapa tahun terakhir dan hampir setiap hari melakukan serangan.

Serangan Selasa (2/10), menargetkan kampanye Abdul Naser Mohmand, kandidat independen, yang selamat dari serangan itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi Taliban dan afiliasi ISIS yang aktif di provinsi tersebut menentang pemilu. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar