Kemensos Salurkan Rp 37 Miliar Bantuan Makanan Pada Korban Gempa Palu-Donggala

  • Selasa, 02 Oktober 2018 - 21:06:13 WIB | Di Baca : 1112 Kali

SeRiau - Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial, Sahabuddin, mengatakan hingga saat ini total bantuan makanan yang sudah disalurkan oleh Kemensos bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mencapai Rp 37 miliar.

Selain memberikan bantuan berupa logistik dan bahan makanan, pihaknya juga menurun 307 Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu kelancaran penanganan pascabencana.

"Sampai sekarang dari Kemensos, dari segi makanan saja sudah mencapai Rp 37 miliar," kata dia, dalam diskusi, di Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (2/10).

"307 personil Tagana (Taruna Siaga Bencana). Ada di Petobo, Balaroa, Sigi, Donggala, Talise, kita sebar semua itu," lanjut dia.

Kemudian, ada pula tim khusus yang diturunkan untuk melakukan pendampingan secara khusus dalam proses pemulihan trauma (trauma healing) masyarakat.

"Tim pelayanan dukungan sosial, itu memberikan pelayanan kepada anak yang stres, orang yang depresi. Karena mereka bertanya-tanya, 'kenapa kita begini'. Tim DP (dukungan psikososial) ada dari perguruan tinggi, dari Kemensos. Kita gabung kita kirim," tandasnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar