Timnas Indonesia U-16 vs Australia: Misi Balas Dendam

  • Senin, 01 Oktober 2018 - 00:20:29 WIB | Di Baca : 1146 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-16 mengusung misi balas dendam lawan Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10).

Skuat arahan Fakhri Husaini pernah dikalahkan Australia di Piala AFF U-15 2017. Kala itu Timnas Indonesia U-15 arahan Fakhri dihajar 3-7 Australia di fase Grup A yang digelar di Thailand.

Pasukan Garuda Asia sebenarnya berhasil unggul 2-0 berkat gol Bagus Kahfi. Namun, Timnas Indonesia U-15 tak mampu mempertahankan keunggulan dan harus menyerah 3-7 di mana satu gol tambahan juga dicetak Bagus.

"Kami telah menunggu momentum ini menyusul performa kami pada tiga laga terakhir dan pemain saya telah siap untuk bertarung," kata Fakhri seperti dikutip dari situs AFC.

"Australia adalah tim yang kuat tetapi kami punya pengalaman menghadapi mereka di Piala AFF U-15 di mana kami menelan kekalahan. Kami akan menggunakan pengalaman tersebut sebagai pelajaran besar saat menghadapi mereka lagi," sambung Fakhri.

Sementara pelatih Australia Trevor Morgan mengaku sudah melupakan kemenangan tahun lalu dan menghormati kekuatan Indonesia saat ini.

"Tidak ada gunanya mengingat hasil tahun lalu. Kami berada di turnamen saat ini dan semuanya siap untuk bertanding. Kami datang ke sini untuk memenangkan setiap laga dan menghormati setiap lawan," ujar Morgan.

Timnas Indonesia U-16 lolos perempat final sebagai juara Grup C usai mengalahkan Iran 2-1 dan bermain imbang di dua laga terakhir lawan Vietnam (1-1) dan India (0-0).

Sementara Australia lolos sebagai runner up Grup D. Setelah kalah 0-3 dari Korea Selatan, Australia bangkit dan memenangi dua laga berikutnya atas juara 2016 Irak (2-1) dan Afganistan (4-0).

Pasukan Garuda Asia berpeluang untuk menuntaskan misi balas dendam saat menghadapi Australia sekaligus melaju ke semifinal demi memastikan satu tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar