Sturridge Samai Rekor Gol Solksjaer Sebagai Supersub

  • Ahad, 30 September 2018 - 23:42:30 WIB | Di Baca : 1086 Kali

SeRiau - Striker Liverpool Daniel Sturridge sukses menyamai rekor gol Ole Gunnar Solksjaer sebagai supersub dengan catatan 17 gol di Liga Primer Inggris.

Setelah tersisih dari posisi utama di Liverpool, Sturridge malah menjelma sebagai supersub berbahaya di Liga Primer Inggris. Ia menyamai jumlah gol Solksjaer (Manchester United) dan Nwankwo Kanu (Arsenal) yang berhasil mengemas 17 gol ketika turun dari bangku cadangan.

Berdasarkan statistik Bleacher Report, gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge tercatat sebagai gol ke-17 Sturridge ketika turun sebagai pemain pengganti. Pada laga tersebut Liverpool pulang membawa satu angka usai bermain imbang 1-1.

Dengan demikian, striker asal Inggris tersebut menjadi supersub ketiga yang paling banyak cetak gol setelah Jermain Defoe dan Olivier Giroud.

Sturridge menempati posisi ketiga karena masih aktif bermain dan berpeluang melewati koleksi gol Kanu dan Solksjaer yang sudah pensiun.

Sementara Defoe yang pernah meroket bersama West Ham United dan Tottenham Hotspur sudah mengemas 24 gol saat bermain sebagai pengganti. Sedangkan Giroud mengoleksi 19 gol untuk Arsenal dan Chelsea.

Sturridge pernah menjadi andalan di lini depan Liverpool di musim 2013/14 dengan torehan 22 gol dan sembilan assist dalam semusim di Liga Primer. Namun, cedera yang kerap membebat membuat kariernya agak meredup di musim-musim selanjutnya.

Musim lalu ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion sebelum kembali ke Anfield.

Sturridge sebenarnya punya catatan gol yang tak terlalu buruk di sepanjang kariernya. Merujuk data Transfermarkt, striker 29 tahun itu sudah mengemas total 106 gol dan 38 assist di sepanjang karier profesionalnya.

Koleksi gol terbanyak Sturridge adalah saat membela Liverpool. Ia mengemas 68 gol bersama The Reds, 24 gol di Chelsea, enam gol untuk Manchester City, dan delapan gol ketika memperkuat Bolton Wanderers.

Persaingan ketat di lini depan Liverpool memaksa Sturridge harus rela menjadi supersub. Sejauh ini ia masih kalah bersaing dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar