Kapolri Naikkan Pangkat 7 Polisi yang Meninggal karena Tsunami Palu

  • Ahad, 30 September 2018 - 23:33:42 WIB | Di Baca : 1540 Kali

SeRiau - Sebanyak tujuh anggota Polri tewas akibat gempa 7,4 magnitudo yang melanda Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dan tsunami di Palu dan Mamuju. Terkait peristiwa tersebut, Polri akan menanikan pangkat mereka yang gugur dalam tugas.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Menurut Dedi, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian telah memerintahkan untuk memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada anggota Polri yang gugur tersebut.

"Sesuai perintah Bapak Kapolri (Tito Karnavian) bagi anggota Polri yang meninggal akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa atau dinaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi. Saat ini sedang dilakukan pendataan anggota polri yang gugur dalam melaksanakan tugas oleh SDM Polda," kata Dedi saat dihubungi kumparan, Minggu (30/9).

Dedi menambahka, saat ini, Polri bersama sejumlah instansi terkait masih mengevakuasi dan mengidentifikasi korban. Selain itu, Polri bersama TNI juga melakukan penjagaan di SPBU dan mini market.

"Semua satgas masih bekerja utamanya mengevakuasi korban yang masih hidup maupun korban yang sudah meninggal. Polri dan TNI melakukan penjagaan-penjagaan di SPBU dan mini market guna menghindari penjaran-penjarahan oleh masyarakat yang membutuhkan makanan," kata Dedi.

Menurut Dedi, para jenazah akan dikuburkan massal pada Senin (30/9). Hal itu dilakukan karena sebagian besar jenazah sudah membusuk dan akan menimbulkan penyakit jika tidak segera dikuburkan.

"Rencana besok akan memakamkan jenazah secara massal, mengingat sebagian besar sudah mulai membusuk apabila tidak segera dimakamkan akan menimbulkan penyakit. Bantuan terus berdatangan baik pasukan TNI, Polri, peralatan, obat-obatan dan makanan," kata Dedi.

Berikut ini identitas anggota Polri yang meninggal saat gempa dan tsunami:

1. Iptu Hendrik ditangani RSU Palu

2. Iptu Priyato ditangani RSU Palu

3. Bripka Bambang Supriadi ditangani RSU Palu

4. Bripka Zaenal Daud ditangani RSU Palu

5. Brigadir Gusti Sukamiarta ditangani RSU Palu

6. Briptu Adri dari Sat Brimob

7. Brigadir Gusti (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar