Timnas Indonesia U-16 Ditunggu Jepang Jika ke Semifinal

  • Ahad, 30 September 2018 - 19:49:01 WIB | Di Baca : 1098 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-16 sudah ditunggu Jepang jika lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Pada laga perempat final di Stadion Bukit Jalil, Minggu (30/9), skuat muda Samurai Biru sukses mengalahkan Oman 2-1.

Skuat arahan Fakhri Husaini sendiri baru akan melakoni paga perempat final menghadapi Australia di Stadion Bukit Jalil pada Senin (1/10).

Penyerang Jepang, Shoji Toyama, menjadi penentu kemenangan timnya atas tim dari Timur Tengah tersebut pada menit ke-81. Ia mampu menyambar umpan silang yang dilepaskan Jun Nishikawa dari sisi kanan pertahanan Oman sehingga bola bersarang ke gawang lawan.

Oman sempat menyamakan skor 1-1 berkat gol Tariq Al-Mashary pada babak pertama. Jepang membuka keunggulan 1-0 atas lawannya itu akibat gol bunuh diri yang diciptakan pemain Oman, Issa Khalfan.

Tertinggal 1-2 dari Jepang, Oman berusaha menyamakan skor dengan terus menekan pertahanan Jepang. Namun, upaya itu amat sulit karena laga tinggal menyisakan kurang dari 10 menit di waktu normal.

Upaya itu pun terlambat. Wasit kemudian meniupkan peluit tanda laga berakhir untuk kemenangan skuat arahan Yoshiro Moriyama atas Oman.

Indonesia memang gerada di jalur perempat menghadapi antara Jepang atau Oman jika lolos ke semifinal. Jepang merupakan salah satu tim favorit juara Piala Asia U-16 selain Korea Selatan.

Dengan keberhasilan ini, Jepang juga sudah memastikan langkah mereka ke Piala Dunia U-17. Sebanyak empat tim semifinalis di Piala Asia U-16 memang otomatis lolos ke ajang usia muda level dunia tersebut.

Selain laga Indonesia U-16 vs Australia, laga perempat final lainnya di Piala Asia U-16 adalah Korea Utara menghadapi Tajikistan dan Korea Selatan lawan India. Dua tim yang menang di laga itu akan saling berhadapan di semifinal.

Sebelumnya, Fakhri mengatakan tidak akan mempedulikan soal kemungkinan lawan yang akan dihadapi skuatnya. Ia memilih fokus di setiap pertandingannya agar para pemain konsisten tampil bagus. (**H)


Sumber: CNN Indonesiab





Berita Terkait

Tulis Komentar