Australia Produktif, Tapi Timnas Indonesia U-16 Agresif

  • Ahad, 30 September 2018 - 13:33:40 WIB | Di Baca : 1101 Kali


 SeRiau - Penampilan timnas Australia di fase grup Piala Asia U-16 2018terbilang produktif dalam urusan mencetak gol, tapi Timnas Indonesia U-16 lebih agresif dalam membangun serangan.

Indonesia memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U-16 2018 sebagai juara Grup C setelah ditahan imbang India. Tim Garuda Asia mengakhiri fase grup dengan torehan lima poin, unggul selisih gol atas India.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Timnas Indonesia U-16 hanya mampu mengemas tiga gol dengan rincian: menang 2-0 atas Iran, bermain imbang 1-1 lawan Vietnam, dan ditahan seri tanpa gol oleh India.

Sementara Australia punya catatan gol lebih apik. Kanguru Muda sukses mengalahkan Irak 2-1 dan menang 4-0 atas Afganistan. Total Australia mengemas enam gol di fase Grup D.

Skuat arahan Trevor Morgan juga punya tradisi bagus di turnamen Piala Asia U-16. Tim berjuluk Joeys tercatat pernah dua kali menjadi semifinalis, yakni pada edisi 2010 dan 2014.

Tim muda Australia juga merupakan langganan tampil di Piala Dunia U-17. Mereka tercatat sudah 12 kali tampil pada turnamen sepak bola terakbar di kelompok umur 17 tahun. Prestasi terbaiknya adalah runner up di tahun 1999.

Meski demikian, Australia bukan tanpa kelemahan. Pada laga perdana Grup D lini pertahanan mereka dijebol tiga kali tanpa balas oleh Korea Selatan U-16.

Skuat arahan Fakhri Husaini pun sudah membikin kejutan dengan mengalahkan salah satu tim favorit juara, Iran dengan skor 2-0. David Maulana dan kawan-kawan berani bermain agresif ketika menghadapi pemain lawan yang memiliki postur lebih tinggi.

Duet striker maut, Bagus Kahfi dan Sutan Zico, juga punya kecepatan dan insting mencetak gol yang tinggi ke gawang lawan. Jadi, Timnas Indonesia U-16 tetap punya kans untuk menaklukkan Australia U-16 untuk lolos ke semifinal.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia bakal digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10) sore atau tepatnya pukul 15.30 WIB.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar