Ducati: Ada Kemungkinan Lorenzo Tampil di MotoGP Thailand 2018

  • Ahad, 30 September 2018 - 00:20:44 WIB | Di Baca : 1226 Kali

SeRiau - Tim Ducati Corse sedang mengalami kondisi yang kurang baik usai salah satu pembalapnya yakni Jorge Lorenzo, mengalami cedera yang cukup serius pada kaki kanannya. Cedera yang didapat pembalap asal Spanyol itu akibat insiden yang ia alami saat mentas di Sirkuit Aragon, pekan lalu.

Lorenzo saat itu gagal menaklukkan tikungan pertama akibat tak mampu menguasai laju kuda besinya. Alhasil, ia terpental sehingga mengalami dislokasi pada kaki kanannya. Insiden di Sirkuit Aragon itu sempat mengancamnya batal tampil pada balapan berikutnya di Sirkuit Buriram, Thailand.

Akan tetapi, saat ini pihak Ducati mengklaim pembalapnya tersebut telah mengalami perkembangan yang cukup baik dan siap menjalani tes di Sirkuit Buriram. Kendati begitu, tim pabrikan asal Italia itu tak ingin memaksakan pembalapnya tersebut untuk tampil pada balapan sesungguhnya.

Lorenzo akan melakukan uji coba untuk merasakan apakah cedera pada kakikanannya cukup mengganggunya atau tidak. Akan tetapi, jika ia merasa cukup baik maka bukan tidak mungkin eks pembalap Movistar Yamaha itu akan tampil pada seri balapan ke-14 tersebut.

“Pemulihan sedang berlangsung. Kami belum bisa memberikan kepastian apakah ia (Lorenzo) akan turun di GP Thailand atau tidak. Tapi kami pastikan dia akan tiba di sana (Sirluit Buriram),” jelas pihak Ducati mengutip dari Speedweek, Minggu (30/9/2018).

“Sejauh ini perkembangannya (terkait cedera yang dialamai Lorenzo) cukup baik. Tapi kanannya masih bengkak parah. Namun, pemeriksaan rontgen menunjukkan kemajuan penyembuhan yang jelas. Di Thailand, Jorge (Lorenzo) akan memeriksa bagaimana perasaannya tentang sepeda motornya dan apakah rasa sakitnya bisa ditahan atau tidak,” pungkasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar