Ratusan Siswa SMAN 8 Ikuti SQT, Joko: Wadah Penguatan Pendidikan Karakter

  • Sabtu, 29 September 2018 - 21:06:22 WIB | Di Baca : 1699 Kali

 

SeRiau - Seluruh siswa kelas X yang beragama Islam mengikuti kegiatan Spiritual Quotient Training (SQT). Kegiatan SQT dilakukan selama dua hari Sabtu (29/9) dan Minggu (30/9) di lingkungan sekolah

" Kalau siswa laki laki SQT nya dua hari. Sedangkan bagi siswa perempuan, SQT nya hari Sabtu saja," kata Waka Kurikulum Jokomarhendro.MM, saat membuka kegiatan STQ gelombang kedua, Sabtu (29/9) di Pekanbaru

Tempat pelaksana STQ, kata Joko, dipisahkan antara siswa laki dan siswa perempuan.  Kalau siswa laki dipusatkan di mesjid sedangkan siswa perempuan di aula sekolah.
STQ bagi siswa merupakan bagian dari program penguatan pendidikan karakter. Kegiatan ini bekerja sama dengan tim Univeritas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Dalam STQ berbagai materi di berikan oleh narasumber seperti muzaqaroh pentingnya sholat, muzaqaroh sunah makan, muzaqorah pentingnya berbuat baik dengan sesama, muzaqaroh pentingnya silatuhrahmi, motivasi taat kepada orangtua dan guru,  muzaqorah sunah tidur, pentingya tahajud dan terakhir  muhasbah diri." Materi semuanya menyangkut dengan iman, taqwa dan pentingnya beribadah. Ini yang kita tanamakan kepada siswa kelas X. Mudah mudahan ini bermanfaat untuk diri siswa itu sendiri, " kata Joko.

Ditambahkan Joko, sebelumnya, kegiatan STQ ini juga telah diberikan kepada siswa kelas XII minggu lalu. STQ selanjutkan juga akan diberikan kepada siswa kelas XI." Ini program baru SMAN 8 yang bisa langsung diamalkan oleh siswa serta wadah pembentukan pendidikan karakter siswa," kata Joko. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar