Ribuan Jemaah Mulai Padati Monas untuk Doakan Rizieq

  • Sabtu, 29 September 2018 - 19:04:36 WIB | Di Baca : 181 Kali

SeRiau - Ribuan jemaah sudah menyesaki Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (29/9) sejak pukul 16.00 WIB. Mereka akan mengikuti gelaran acara Doa untuk Rizieq Shihabserta Keselamatan Bangsa.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, panggung acara sudah didirikan di sisi timur Monas. Sementara orang-orang yang datang mengenakan pakaian muslim mulai berdatangan di sekitar panggung.

Sebagian dari mereka datang membawa atribut yang biasa tampil di aksi bela Islam, seperti bendera Palestina dan bendera Ar-Rayah.

Loading...

Mereka datang bersama kerabat terdekat. Tak jarang dari mereka rela datang dari luar Jakarta.

"Saya tahu infonya dari media sosial, saya mau ikut mendoakan Habib Rizieq," kata Asep yang datang dari Banten kepada CNNIndonesia.com.

Acara sendiri dimulai dengan solat maghrib berjamaah. Lalu akan dilanjut dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Ada pula santunan kepada seribu anak yatim dan penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Donggala, dan Lombok.

Berdasarkan informasi yang dihumpun, acara ini akam dihadiri oleh Ketua Umum FPI Ahmad Shobri Lubis, Imam FPI DKI Muchsin Alatas, dan pendakwah Abdul Somad. Nama lain yang direncanakan hadir ialah Jakfar Shodiq, Ahmad Qurthuby Zaelani, dan Bahar bin Smith. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar