Jelang Jamu Setan Merah, 6 Pemain West Ham Dilanda Cidera

  • Sabtu, 29 September 2018 - 18:40:54 WIB | Di Baca : 1190 Kali

SeRiau - Manchester United akan bertamu ke markas West Ham United di London Stadium, Inggris, dalam Premier League pekan ketujuh, Sabtu petang, 29 September 2018.

Dalam lawatan ini, MU dipastikan hadir dengan kekuatan penuh, hanya Marcos Rojo dan Sergio Romero yang tak bisa bertanding, karena cedera dan hukuman kartu merah.

Sementara itu, kondisi berbeda di alami tuan rumah, cukup banyak pemain mereka yang absen di laga berat ini. Tercatat ada enam pemain West Ham yang masih dibebat cedera.

Ironisnya, pemain yang cedera itu merupakan pemain andalan mereka yang dapat membahayakan gawang David De Gea.

Enam pemain tersebut di antaranya, Carlos Sanchez, Jack Wilshere, Andy Carrol, Manuel Lanzini, Winston Reid dan Javier Hernandez.

Kondisi ini cukup membuat pusing pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, sebab, berdasarkan catatan tiga pertemuan terakhir, tak ada seorang pun anak asuhnya yang bisa menjebol gawang De Gea.

Pada pertemuan Liga Inggris, West Ham hanya berhasil menahan imbang MU dengan skor 0-0, tepatnya pada 11 Mei 2018 di kandangnya sendiri. Sementara pada dua pertemuan sebelumnya, MU mempecundangi West Ham dengan skor 4-0 di Old Trafford dan 2-0 di London.

Yang paling mengerikan lagi, MU diprediksi bakal menurunkan dua pemain mereka yang paling banyak mencetak gol ke gawang West Ham, yakni Romelu Lukaku dengan 4 gol dan Paul Pogba dengan dua gol.

Pelatih MU, Jose Mourinho dipastikan tak akan memberi peluang bagi West Ham untuk berbagi hasil, apalagi mendapatkan tiga poin. Karena, saat ini MU membutuhkan poin untuk tetap bisa bersaing di zona tiga besar. Diketahui, hingga pekan ke-6, MU baru mengkoleksi nilai 10 poin dari hasil 3 kali menang, 1 seri dan dua kali kalah dan saat ini MU bertengger di posisi ke tujuh.

Sementara itu, selain bermasalah dengan cedera pemain, di awal musim kompetisi ini, penampilan West Ham juga belum membaik. Mereka saat ini berada di sisi jurang degradasi dengan raihan poin 4 poin dari hasil satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Jika melihat data di atas tadi, MU sedang di atas angin untuk bisa mencuri tiga poin di London. Tapi, tidak menutup kemungkinan Setan Merah juga bisa pulang dengan satu poin saja, mengingat di pertandingan terakhir, West Ham berhasil menahan imbang Chelsea, tanpa gol.

MU juga harus mewaspadai penyerang West Ham yang sedang tajam-tajamnya, yakni Marko Arnautovic, karena pemain asal Austria ini sudah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan.

Susunan pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Arthur Masuaku, Fabian Balbuena, Issa Diop; Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson, Declan Rice; Marko Arnautovic, Andriy Yarmolenko.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindeloef, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay; Romelu Lukaku, Anthony Martial. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar