Timnas Indonesia U-16 Wakil Asia Tenggara di Perempat Final

  • Jumat, 28 September 2018 - 20:42:18 WIB | Di Baca : 1152 Kali

 

SeRiau - Timnas Indonesia U-16 dipastikan menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang akan tampil di perempat final Piala Asia U-16 2018. Di babak delapan besar itu Timnas Indonesia akan bertemu Australia, Senin (1/10).

The Young Socceroos lolos dengan status sebagai runner-up Grup D bakal menghadapi juara Grup C yang dihuni skuat arahan Fakhri Husaini.

Juara Grup D diisi Korea Selatan. Tim muda Taegeuk Warriors tersebut sukses mengalahkan Irak 2-0 pada laga terakhir fase grup tersebut, di Stadion UM Arena, Jumat (28/9) sore.

Dengan kemenangan itu, Korea Selatan memastikan status juara grup dengan nilai sempurna yakni sembilan. Sedangkan Australia mengumpulkan nilai enam berstatus sebagai runner-up grup.

Pada laga terakhir Grup D, Australia mampu menghajar Afganistan 4-0 pada hari yang sama di Stadion Petaling Jaya.

Australia mengalami satu-satunya kekalahan di Grup D dari Korea Selatan. Tim Negeri Ginseng itu menghancurkan Luke Duzel dan kawan-kawan dengan skor telak 3-0.

Secara statistik, agresivitas gol Australia masih lebih baik dari Indonesia. Young Socceroos mencetak enam gol, sedangkan Merah Putih tiga gol.

Kendati demikian, Indonesia lebih sedikit kebobolan yakni hanya satu gol, sedangkan Australia kemasukan empat gol.

Timnas Indonesia U-16 menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara di babak gugur turnamen ini. Di Piala Asia U-16 tahun ini Asia Tenggara diwakili empat tim, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Hanya saja, ketiga negara lainnya gagal lolos karena kalah bersaing dengan lawan-lawannya. Thailand dan Malaysia menghuni peringkat ketiga grup serta keempat Grup A, sedangkan Vietnam menjadi juru kunci di Grup C.

Australia total sudah empat kali ke perempat final sejak keikut sertaan mereka di Piala Asia U-16 pada 2016. Mereka bahkan pernah merasakan semifinal sebanyak dua kali pada edisi 2010 dan 2014.

Daftar Laga Perempat Final Piala Asia U-16 2018

30 September: Jepang vs Oman

30 September: Korea Utara vs Tajikistan

1 Oktober: Indonesia vs Australia

1 Oktober: Korea Selatan vs India

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar