Timnas Indonesia U-16 Jumpa Australia di Perempat Final

  • Jumat, 28 September 2018 - 19:12:34 WIB | Di Baca : 162 Kali

 

SeRiau - Timnas Indonesia U-16 dipastikan bertemu Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 setelah The Young Socceroos lolos dengan status sebagai runner-up Grup D usai mengalahkan Afghanistan di Stadion Petaling Jaya, Malaysia, Jumat (28/9).

Kemenangan 4-0 atas Afghanistan membuat timnas Australia U-16 menjadi runner-up Grup D dan bertemu Timnas Indonesia U-16 di laga perempat final, Senin (1/10).

Loading...

Juara Grup D menjadi milik Korea Selatan. Tim muda Taegeuk Warriors tersebut sukses mengalahkan Irak 2-0 pada laga terakhir fase grup tersebut, di Stadion UM Arena, Jumat (28/9) sore.

Dengan kemenangan itu, Korea Selatan memastikan status juara grup dengan nilai sempurna yakni sembilan. Sedangkan Australia mengumpulkan nilai enam berstatus sebagai runner-up grup.

Australia mengalami satu-satunya kekalahan di Grup D dari Korea Selatan. Tim Negeri Ginseng itu menghancurkan Luke Duzel dan kawan-kawan dengan skor telak 3-0.

Secara statistik, agresivitas gol Australia masih lebih baik dari Indonesia. Young Socceroos mencetak enam gol, sedangkan Merah Putih tiga gol.

Kendati demikian Timnas Indonesia U-16 lebih sedikit kebobolan yakni hanya satu gol, sedangkan Australia kemasukan empat gol.

Australia total sudah empat kali ke perempat final sejak keikutsertaan mereka di Piala Asia U-16 pada 2008. Mereka bahkan pernah merasakan semifinal sebanyak dua kali pada edisi 2010 dan 2014. 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar