Zulkifli Hasan: Jatim Jadi Salah Satu Kunci Kemenangan Pilpres 2019

  • Kamis, 27 September 2018 - 23:48:15 WIB | Di Baca : 1170 Kali

SeRiau - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno selama 4 hari dijadwalkan melakukan lawatan di beberapa kota di Jawa Timur. Kubu Prabowo-Sandi mengakui wilayah Jawa Timur merupakan salah satu kunci kemenangan dalam Pilpres 2019.

Dalam kampanye kali ini, Sandi ditemani Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan. Usai kunjungan ke PW Muhammadiyah Jatim, Zulkifli Hasan mengatakan, Jatim merupakan salah satu kunci sukses. Hal ini lantaran Jatim yang terdiri dari 38 kabupaten dan kota dengan jumlah penduduk terbesar nasional.

"Ada 38 kabupaten atau kota. Artinya ada sekitar 40 juta rakyat Jatim. Maka satu kunci kemenangan ada di Jawa Timur," kata Ketum PAN itu.

Pada kesempatan yang sama, Sandi menyatakan, dirinya hanya akan fokus dan berkonsentrasi dalam program pengelolaan ekonomi yang lebih baik. Dia juga ingin menyerap keluhan dan aspirasi dari warga lokal setempat.

Sandi tak akan ambil pusing atas isu kampanye hitam yang menyerangnya. 

"Terkait dugaan black campaign, itu hanya pengalihan isu. Kami hanya fokus pengelolaan ekonomi lebih baik, terbukanya lapangan kerja luas dan harga pokok yang terjangkau bagi rakyat," ujarnya.

Sandi mengunjungi sejumlah lokasi di Surabaya pada Kamis (27/9). Misalnya, kunjungan ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, rumah satu atap co-working millenial, pasar Jagir hingga kantor Redaksi Jawa Pos Koran.

Selanjutnya, safari politik berlanjut di kota Probolinggo dan Blitar untuk konsolidasi partai pendukung dan sejumlah kunjungan pada Jumat (28/9). Kemudian berlanjut ke kota Madiun dan Bojonegoro pada Sabtu (29/9) dan akan diakhiri kunjungan ke Pulau Garam Madura di hari Minggu (30/9). (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar