Eggi Sudjana: Ada Kekuatan Asing Tahan Rizieq di Arab Saudi

  • Kamis, 27 September 2018 - 00:51:01 WIB | Di Baca : 1132 Kali

SeRiau - Pengacara Rizieq Syihab, Eggi Sudjana, menuding ada kekuatan asing yang berperan sehingga kliennya tidak bisa meninggalkan Arab Saudi. Kekuatan itu disebut Eggi bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia.

Eggi enggan menyebut negara yang dimaksudnya sebagai kekuatan asing. Dia hanya mengatakan, negara itu telah mempengaruhi kebijakan Arab Saudi untuk Imam Besar FPI itu. 

“Info valid yang saya dapat tapi saya enggak sebut negara apa ya. Yang jelas ada kekuatan asing bersamaan dengan kekuatan dari rezim sekarang untuk memengaruhi pemerintahan Saudi berikan cekal,” ujar Eggi di Hotel Balairung, Jakarta Timur, Rabu (26/9).

Akibat tekanan kekuatan asing itu, Eggi mengatakan, situasi Rizieq di Arab Saudi menjadi pelik. Menurutnya, saat ini Riziq untuk keluar dari rumahnya di Arab Saudi susah.

Padahal, kata Eggi, sebelumnya Rizieq bisa bebas berkegiatan di Arab Saudi. Bahkan Rizieq bisa ke luar negeri tanpa masalah. Selama berada di Arab Saudi, Rizieq sempat berkunjung ke Yaman dan Turki. Namun, saat Rizieq hendak terbang ke Malaysia untuk menuntaskan studi doktoralnya, perjalanannya terhambat.

“Sekarang keluar rumah saja susah dan selektif yang mau temu juga susah. Saya sebagai lawyer dengan teman-teman sudah ke DPR tadi sampaikan keberatan-keberatan,” ujar Eggi.

Eggi berharap bahwa akan ada bantuan dari Pemerintahan Indonesia terkait masalah yang dialami oleh Rizieq.

“Kalau bener Jokowi pemerintahan ini sayang ulama, kan dia udah angkat ulama jadi wakilnya. Pak Maaruf wakilnya, ini kalau merasa sesama ulama dengan Habib Rizieq mestinya dibela. Pulang saja, jemput aman selesai,” ujar Eggi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar