Ramos Bangga Samai Pencapaian Iniesta di Penghargaan FIFA FIFPro

  • Rabu, 26 September 2018 - 00:23:57 WIB | Di Baca : 79 Kali

SeRiau - Bek Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Sergio Ramos, mengaku bangga bisa menyamai pencapaian Andres Iniesta pada penghargaan FIFA FIFPro. Keberhasilan Ramos masuk dalam daftar susunan terbaik FIFA FIFPro 2018 pun memecahkan rekor tersendiri.

Pasalnya itu merupakan penghargaan kesembilan bagi Ramos dan mampu menyamai rekor milik Andres Iniesta yang saat ini juga meraih sembilan trofi. Raihan tersebut membuat Ramos dan Iniesta saat ini menjadi pesepakbola Spanyol tersukses yang meraih penghargaan terbanyak di FIFA FIFPro.

“Ini adalah penghargaan kesembilan saya dan itu adalah hak istimewa bisa menyamai Iniesta. Kami adalah pemain Spanyol yang paling banyak memenanginya. Ini adalah penghargaan untuk usaha keras dan layak diperjuangkan,” ungkap Ramos, mengutip dari Marca, Rabu (26/9/2018).

Loading...

Kesembilan penghargaan Iniesta direbut sejak 2009 hingga 2017 secara berturut-turut tanpa kehilangan satu pun. Sementara Ramos meraih penghargaan pertamanya pada 2008. Kemudian sejak 2011 hingga 2018, namanya tak pernah absen dalam daftar FIFA FIFPro.

Raihan tersebut juga membuat Ramos menjadi satu-satunya bek yang meraih penghargaan terbanyak di FIFA FIFPro. Pemain Real Madrid itu berhasil melampaui raihan Dani Alves yang total telah mengoleksi delapan trofi.

Sementara itu, koleksi terbanyak masih dipegang duo bintang fenomenal yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut sama-sama berada di posisi pertama dengan koleksi 12 kali penghargaan. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar