Ical minta Golkar Lebih Kritis Sikapi Kondisi Ekonomi yang Memprihatinkan

  • Rabu, 26 September 2018 - 00:16:32 WIB | Di Baca : 62 Kali

SeRiau - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta DPP untuk lebih kritis menyikapi buruknya kondisi ekonomi nasional saat ini. Pria yang akrab disapa Ical ini juga meminta Partai Golkar membantu mencari solusi atas masalah tersebut.

"Dewan Pembina Partai Golkar menyarankan agar situasi dan perkembangan tersebut hendaknya disikapi secara kritis obyetif oleh DPP Partai Golkar dan seraya tampil di depan mengambil inisiatif mencari solusi," kata melalui keterangannya, Selasa (25/9).

Ical menilai ekonomi Indonesia sekarang dalam kondisi memprihatinkan. Kondisi itu dipicu karena melemahnya rupiah atas dolar Amerika Serikat. Melemahnya rupiah menyebabkan sejumlah masalah, diantaranya, penurunan daya beli masyarakat sampai ketimpangan APBN.

Loading...

"Dewan Pembina Partai Golkar berpendapat bahwa situasi dan perkembangan negara terasa tidak nyaman sementara keadaan perekonomian cukup memperihatinkan terutama sebagai akibat dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika," tegasnya.

Mantan Menko Kesra ini menuntut Golkar menunjukkan sikap kritis, objektif dan konstruktif dalam memperjuangkan nasib rakyat.

Fraksi Partai Golkar DPR RI, menurutnya, bisa menjadi ujung tombak partai dalam memainkan peran penting itu.

"Dewan Pembina PG memberikan petunjuk salah satu upaya yang hendaknya dilakukan adalah reposisi atau pemantapan kembali posisi PG di mata masyarakat," imbuhnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar