Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Legenda Persib Usul Viking Dibubarkan

  • Selasa, 25 September 2018 - 18:11:06 WIB | Di Baca : 1856 Kali

SeRiau - Legenda Persib Bandung, Wawan Hermawan mengusulkan kelompok suporter Viking dibubarkan.

Pernyataan ini menyikapi tewasnya suporter asal Jakarta, Har‎ingga Sirila (23) ‎saat laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)‎, Minggu 3 September 2018.

"Viking (supporter Persib Bandung) dan supporter lainnya ditiadakan saja," kata Wawan, saat ditemui di Bandung, Selasa (25/9/2018).

Mantan kiper Persib era 80-an ini menuturkan, sikap anarkis yang kerap ditunjukan suporter Persib Bandung, karena dianggap sudah tidak memiliki figur yang bisa menjadi pembina.

"Dulu (Ada) Ketua Viking Ayi Beutik (alm), meski dia preman tapi dia mendidik. Sekarang mungkin, enggak ada figur jadinya brutal," ungkapnya.

Wawan juga menyayangkan pengelolaan tiket yang berimbas dengan membludaknya penonton penonton yang masuk ke stadion.

"Saya mendengar tiket habis, kok penonton membludak, ke mana tiket larinya kan? Kemudian di luar harusnya ada layar lebar, ini kan enggak ada," ungkapnya.

Legenda Persib ini, pun mengatakan dengan atas kejadian tersebut, dirinya turut prihatin atas kejadian tersebut.

"Sangat mengkhawatirkan pengeroyokan tersebut. Sampai kayak binatang sangat biadab dan saya prihatin," jelasnya.

Seperti diketahui, pertandingan Persib melawan Persija telan satu korban. Ialah Har‎ingga Sirila (23) warga Bangunusa, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, dikeroyok hingga tewas oleh sejumlah orang, saat tengah akan menonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)‎, yang terjadi kemarin, Minggu 3 September 2018.

Dalam kasus in  polisi amankan delapan orang yang telah dinaikkan statusnya sebagai tersangka. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar