Marquez Akui Ducati Jadi Ancaman Terbesar Honda di MotoGP 2018

  • Senin, 24 September 2018 - 20:43:52 WIB | Di Baca : 1382 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui ketangguhan Ducati di MotoGP 2018. Menurutnya, Ducati merupakan ancaman terbesar yang dihadapi Honda pada ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Hal tersebut diutarakan Marquez lantaran performa yang apik dapat ditunjukkan para pembalap Ducati selama mengarungi perlombaan di ajang MotoGP musim ini. Tak hanya dari segi pembalap, ketangguhan Ducati juga terlihat dari kondisi motor mereka yang begitu kompetitif.

Dengan kondisi ini, Marquez pun mengaku sering kali kesulitan bersaing dengan para pembalap Ducati. Hal tersebut juga dirasakannya saat mentas di seri ke-14 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 23 September 2018 malam WIB. Beruntung, Marquez akhirnya keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Aragon.

“Di Aragon, dia (Dovizioso) menarik gas penuh di tengah perlombaan dan tiba-tiba mengendarai satu detik lebih cepat. Slipstream hampir robek saat itu. Khususnya pada akselerasi, mereka sangat kuat. Dengan ban baru, mereka terus-menerus berada di barisan depan. Mereka memiliki banyak torsi dan membawanya ke tanah. Kami kalah di daerah ini,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/9/2018).

“Ducati saat ini berbeda dengan tahun lalu. Pembalap mereka telah meningkat. Ducati bagus tahun lalu. Tapi, mereka tak begitu saja puas sehingga bekerja dengan detail dan sekarang cepat di mana-mana. Sekarang, ada persaingan, itu bagus. Ini berarti kami harus bekerja dan meningkatkan diri agar bisa memenangkan gelar lainnya,” tukasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar