Mendag: Soal Impor Beras Sudah Cukup

  • Senin, 24 September 2018 - 20:34:27 WIB | Di Baca : 386 Kali

SeRiau - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan polemik terkait impor beras sudah cukup.

Menurutnya, penjelasan Menko Perekonomian Darmin Naustion sudah cukup menjelaskan duduk persoalan impor beras yang muncul antara dirinya dengan Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso yang akrab disapa Buwas.

"Sudah cukup, Menko Perekonomian sudah bicara," ujar Enggar ketika ditemui awak media di kantor Kementerian Keuangan, Senin (24/9/2018).

Loading...

Namun Enggar menyatakan, memasuki tahun politik, tekanan konsumen atas beras akan berkurang lantaran banyak calon legistlatif yang membagi sembako.

Dia berkelakar pula, kondisi perekonomian tahun depan akan lebih sehat lantaran banyaknya uang beredar akibat jamuan-jamuan yang banyak dilakukan dalam momentum pesta demokrasi tersebut.

"Catatan lain ini adalah kita melewati situasi politik ini dengan sehat dan uang beredar banyak. Saya tidak berbicara money politictapi yang pasti untuk menjamu. Selain itu tekanan untuk membeli beras berkurang karena ada bagi-bagi sembako karena keikhlasan para caleg," ujar Enggar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta semua pihak tidak lagi mempermasalahkan impor beras untuk tahun ini.

Dia mengatakan, pemerintah melalui rapat koordinasi terbatas (rakortas) yang melibatkan kementerian/lembaga terkait di bawah pimpinan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebelumnya memutuskan impor beras hingga 2 juta ton untuk memenuhi kebutuhan tahun ini. 

"Menurut saya, ini tidak perlu gaduh. Kalau tidak ada impor, (kita) repot. Itu sudah dengan pertimbangan matang," kata Darmin saat ditemui di kantornya pada Rabu (19/9/2018) malam. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar