10 Pemain Barcelona Ditahan Imbang Girona

  • Senin, 24 September 2018 - 06:04:00 WIB | Di Baca : 1127 Kali

 

SeRiau - Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Girona di Stadion Camp Nou di pekan kelima La Liga Spanyol 2018/2019, Senin (24/9).

Upaya Barcelona untuk mendapatkan kemenangan kelima di musim ini tidak akan mudah, dan itu sudah tampak sejak menit awal.

Girona yang tengah memiliki tren bagus di La Liga berani menyerang Barcelona pada awal-awal laga. Bernardo Espinosa memberikan kejutan pada menit kelima melalui sundulan. Tetapi upayanya itu masih gagal.

Kendati demikian Barcelona tetap bisa mengendalikan permainan dan unggul lebih dulu pada menit ke-19 melalui kapten Lionel Messi. Umpan mendatar Arturo Vidal di kotak penalti lawan disambut dengan tendangan kaki kiri Messi.

Tetapi malang bagi tuan rumah yang harus bermain dengan 10 orang setelah bek tengah Clement Lenglet dikartu merah pada menit ke-35 karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Pere Pons.

Dalam tayangan ulang siku kiri Lenglet tampak mengenai wajah Pere Pons. Kehilangan satu pemain membuat keseimbangan Barcelona dalam bertahan berkurang, dan itu bisa dimanfaatkan Girona pada menit akhir babak pertama.

Cristhian Stuani membuat Girona menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Umpan silang Aday dari sisi kanan bisa dikontrol dengan baik oleh Stuani mengeksploitasi lini pertahanan Barcelona yang kekurangan satu pemain.

Dengan sekali menggiring Stuani menempatkan bola ke sudut kanan bawah yang tidak bisa dijangkau kiper Marc-Adre Ter Stegen.

Di babak kedua Barcelona melakukan perubahan taktik, Samuel Umtiti dimainkan guna menambal celah di lini belakang dengan menggantikan Ousmane Dembele.

Kendati demikian, perubahan itu tidak banyak berpengaruh untuk tuan rumah. Girona benar-benar memanfaatkan celah dari 10 pemain Barcelona. Melalui serangan balik Stuani mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Brace yang dibuat Stuani merupakan rebound Portu yang bisa diblok Marc-Andre Ter Stegen. Tetapi bola liar justru bergulir ke kaki Stuani yang tanpa pengawalan pemain tuan rumah. Dengan sepakan keras kaki kanan Stuani membuat tim tamu unggul 2-1 pada menit ke-51.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan 12 menit kemudian, tepatnya menit ke-63 melalui sundulan Gerard Pique. Kemelut yang terjadi di depan gawang Girona dimanfaatkan Pique dengan sundulan.

Bek Girona membuat penyelamatan penting pada menit ke-80 dari upaya Samuel Umtiti untuk membawa Barcelona kembali unggul.

Tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona pun harus puas pulang membawa pulang satu poin. Meski begitu, satu poin ini cukup untuk mendongkrak tim asuhan Ernesto Valverde ini kembali berada di puncak klasemen menggeser Real Madrid dengan keunggulan selisih gol.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Girona: Bono; Aday, Bernardo Espinosa, Pedro Alcala, Juanpe, Marc Muniesa; Aleix Garcia, Pere Pons, Alex Granell; Portu, Cristhian Stuani. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar