Allegri: Ronaldo Tak Perlu Buktikan Diri Sebagai yang Terbaik

  • Ahad, 23 September 2018 - 18:30:58 WIB | Di Baca : 1101 Kali

SeRiau - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu lagi membuktikan dirinya adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Menurut Allegri, apa yang dilakukan Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya sudah menjadi bukti bagaimana kualitas dirinya.

"Semua orang selalu punya ekspektasi tinggi terhadap Ronaldo. Tetapi apakah dia masih harus membuktikan diri?" kata Allegri dikutip dari situs web Four Four Two, Minggu (23/9/2018).

"Saya pikir dia saat ini hanya perlu menikmati permainan dan mencetak gol seperti yang biasa dia lakukan. Dia sudah membuktikan semuanya selama ini," ucap Allegri menambahkan.

Di pekan ini, Ronaldo tengah mejadi sorotan karena penampilannya yang naik turun.

Setelah membuka keran golnya di Liga Italia pada pekan keempat, Minggu (16/9/2018), Ronaldo menjadi pesakitan empat hari berselang.

Pemain asal Portugal ini mendapatkan kartu merah saat Juventus melawan Valencia di penyisihan Grup H Liga Champions 2018-2019.

Allegri menilai apa yang didapatkan Ronaldo sangat wajar dalam dunia sepak bola, sehingga tidak harus menanggapi berlebihan terhadap peristiwa itu.

"Dia tampil sangat bagus selama 30 menit di Liga Champions," kata Allegri.

"Dia adalah pemain yang selalu menuntut kepada diri sendiri. Saya yakin dia akan memainkan pertandingan bagus selanjutnya. Kejadian di Liga Champions sudah menjadi masa lalu," ujar pelatih asal Italia itu.

Selanjutnya, Juventus akan berhadapan dengan tim promosi, Frosinone, di pekan kelima Liga Italia.

Laga yang akan digelar di Stadion Benito Stripe ini akan berlangsung pada Minggu (23/9/2018) atau Senin dini hari WIB. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar