Kejurnas Karate Piala Panglima, Jessica Persembahkan Emas Buat Riau

  • Ahad, 23 September 2018 - 16:20:20 WIB | Di Baca : 1846 Kali


SeRiau - Atlet karate Riau, Jessica Teti Debora berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) piala Panglima TNI IV yang dilaksanakan di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat-Ahad (21-23/9). Pada partai final, Jessica yang turun pada kelas junior 59 kg berhasil mengalahkan Ira Ramadani dengan skor 6-3.

Jessica menjadi satu-satunya atlet karate Riau yang meraih medali pada kejurnas tersebut. Karena enam rekannya yang lain harus terhenti dibabak penyisihan. Termasuk Melva Natalia yang beberapa hari lalu baru saja menjuarai O2SN di Jogjakarta.

Usai pertandingan, Jessica mengatakan bahwa memang pada kejurnas tersebut ia menargetkan untuk bisa meraih medali emas. Meskipun persaingan pada Kejurnas ini cukup berat karena ia juga baru naik kelas dari cadet 54 kg.

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali emas, persaingan di kejurnas ini cukup ketat. Apalagi saya baru naik kelas dari cadet 54 kg ke junior 59 kg," ujarnya.

Pelatih Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Riau, Kurniadi mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat atlet karate Riau belum bisa meraih hasil maksimal pada Kejurnas kali ini. Pertama yakni faktor kelelahan atletnya yang baru saja mengikuti kompetisi lain.

"Selain itu, pada kejurnas kali ini atmosfer pertandingan juga kurang terasa. Seperti tidak ada gaungnya kejurnas kali ini sehingga anak-anak tidak menemukan fiilnya," katanya.

Usai kejurnas Piala Panglima TNI tahun ini, Kurniadi mengaku akan segera melakukan evaluasi kepada para atletnya untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya. Seperti kekurangan-kekurangan yang masih ada pada atlet.

"Saya sudah kantongi beberapa kekurangan atlet dan akan segera diperbaiki, terutama untuk menghadapi pra PON 2019 mendatang. Tapi apapun hasilnya saat ini, alhamdulilah kami bersyukur tidak ada atlet yang cedera," ujarnya.

Ketujuh atlet yang berlaga pada Kejurnas Piala Panglima TNI diantaranya yakni Jessica Teti Debora, Melva Natalia kelas junior -56, Anisa Nabila Putri kelas junior -52, Dani Efri Pratama kelas under 22 -69, Darwansyah Arif junior kelas -55, Kristian Ivanta cadet dan Duski kelas junior -60. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar