Juara Bertahan Piala Asia Kaget Timnas Indonesia U-16 Menang

  • Ahad, 23 September 2018 - 15:12:54 WIB | Di Baca : 1089 Kali

SeRiau - Pelatih juara bertahan timnas Irak U-16 Faisal Azeez Jebur kaget mengetahui Timnas Indonesia U-16 bisa mengalahkan Iran 2-0 pada laga pertama Piala Asia U-16 2018di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Tiga poin yang diraih Timnas Indonesia U-16 menjadi kabar mengejutkan bagi juara bertahan Piala Asia U-16. Timnas Irak U-16 yang pada Piala Asia 2016 mengalahkan Iran di final pun menangkap ada ancaman yang bisa diberikan Timnas Indonesia U-16.

"Kami tidak menonton pertandingannya, tapi kami kaget mengetahui Indonesia bisa meraih kemenangan atas Iran, padahal Iran adalah runner-up dua tahun lalu. Sesungguhnya sulit mengalahkan Iran," ucap Jebur di Hotel Grand Dorsett, Malaysia, Sabtu (22/9).

"Dalam lima tahun terakhir Indonesia mengalami kemajuan pesat dalam sepak bola, ya kami tahu perkembangan itu," sambung Jebur melalui penerjemah.

Irak juga sukses meraih kemenangan 2-1 atas Afghanistan pada pertandingan Grup D, Sabtu (22/9). Meski meraih kemenangan di laga perdana, Jebur enggan berbicara jauh mengenai upaya Irak dalam mempertahankan gelar juara.

"Kami tidak berbicara mengenai target juara, kami penggembira. Peluang kami cukup berat. Ada Australia dan Korea Selatan dalam grup kami," kata Jebur yang merupakan mantan penyerang timnas Irak era 1980-an.

"Selain itu tim kami mengalami perubahan secara mendadak karena ada regulasi yang membuat kami harus mengganti tujuh pemain yang sebelumnya sudah didaftarkan karena masalah usia. Kami dituntut melakukan perubahan secara cepat," sambungnya.

Timnas Irak U-16 untuk sementara menempati peringkat kedua di Grup D, hanya kalah selisih gol dari Korea Selatan yang menang 3-0 atas Australia.

Irak bisa saja menjadi lawan Indonesia pada babak perempat final. Seandainya Indonesia menjadi juara Grup C dan Irak menjadi runner up Grup D atau sebaliknya, maka hal tersebut tidak terhindarkan. (**H)


Sumber: CNN Indonesiau





Berita Terkait

Tulis Komentar