Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Khofifah Tak Mau Masuk Tim Pemenangan

  • Sabtu, 22 September 2018 - 17:30:28 WIB | Di Baca : 1061 Kali

 

SeRiau - Calon Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Indar Parawansa siap mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Namun, ia tidak mau masuk menjadi salah tim pemenangan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Saya sejak awal memohon untuk tidak masuk dalam tim pemenangan baik pusat maupun daerah," kata Khofifah saat hadiri raoat pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Khofifah mengatakan, untuk memenangkan duet Jokowi-Ma'ruf Amin khususnya di wilayah Jawa Timur tidak perlu masuk tim pemenangan. Ketua Umum Muslimat NU cukup memanfaatkan jaringan yang sudah ada dan pernah dipakai saat berlaga di Pilgub kemarin.

"Sesungguhnya kan kami ini punya jejaring yang Insya Allah lebih strategi jikalau kami tidak perlu masuk di dalam tim pemenangan resmi gitu. Jadi akhirnya teman-teman mengkoordinasikan melalui relawan-relawan yang mereka putuskan itu jaringan kiai, santri nasional," imbuhnya.

Sebagai salah satu pentolan PBNU, Khofifah mengaku banyak memiliki jaringan, utamanya kalangan ulama dan santri di pesantren-pesantren di Jawa Timur. Ia lebih leluasa memanfaatkan jaringan itu apabila tidak masuk ke tim pemenangan.

"Rasanya ini lebih memungkinan untuk memaksimalkan semua jaringan yang kita punya dan tidak hanya terbatas Jaktim, karena kita semua akan bersinergi untuk memenangkan pak Jokowi-Ma'aruf," pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar