Yenny Wahid Tidak Masuk Timses Prabowo - Sandi

  • Jumat, 21 September 2018 - 21:41:53 WIB | Di Baca : 1175 Kali

SeRiau - Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan tidak akan memasukkan nama putri Presiden RI ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid, sebagai tim sukses.

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso saat ditemui di Gedung KPU Pusat jelang pengambilan nomor urut.

"Tidak (masuk timses)," ujar Priyo di KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). 

Priyo mengatakan, sebenarnya timses Prabowo-Sandi ingin agar Yenny masuk, namun ternyata gayung tak bersambut. 

Meski Yenny tidak masuk, namun Priyo memastikan timses akan tetap solid untuk memenangkan paslon oposisi tersebut. Sebab akan diisi oleh tokoh-tokoh yang kredibel dan dikenal seperti Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto sebagai dewan pembina, eks Menko Polhukam Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno sebagai dewan penasehat, dan Titiek Soeharto sebagai dewan pakar. 

"Oiya (Tommy) masuk dewan pembina, saya wakil ketua timses, Bu Titiek di dewan pakar, Pak Laksamana Tedjo Edhy di dewan penasihat," ucapnya.

Sebelumnya nama Yenny disebut-sebut masuk dalam tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi sebagai wakil ketua. Namun Yenny melalui akun twitternya @yennywahid yang terverifikasi merespons kicauan netizen saat ditanya apakah dia mendapatkan posisi sebagai wakil ketua BPN Prabowo - Sandi.

"Kata siapa? Ngarang saja," kicau Yenny.

Yenny dalam akun twitternya juga kemudian menyinggung di dalam politik, kerap ada klaim yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

"Saya menyadari bahwa dalam politik, klaim kerap dilakukan oleh pihak-pihak, sebagai upaya untuk membangun persepsi yang menguntungkan mereka. Namun, klaim yang tidak berdasar justru nantinya akan dibungkam oleh realita. Tolong hargai, beri ruang, dan jangan mendesak," tutur Yenny. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar