Wakil Ketua TKN Jokowi Instruksikan Tim Media Tak Muat Konten Kampanye Hitam

  • Jumat, 21 September 2018 - 20:50:18 WIB | Di Baca : 1137 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menginstruksi seluruh tim media sosial tidak memuat konten bernada negatif.

"Tim medsos bayangan dilarang keras untuk mengupload konten yang sifatnya nyinyir, hoaks, dan fitnah," kata Karding di Bareskrim Polri, Jumat (21/9/2018).

Karding mengatakan melarang tim medsos pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin melakukan kampanye hitam. Yang diperbolehkan hanya kampanye negatif atau disebut maksimum.

"Maksimum itu kampanye negatif bukan kampanye hitam. Kampanye negatif artinya menyampaikan sesuatu dengan datanya tetapi terkait dengan pasangan. Itu boleh," kata dia.

Karding menuturkan tim kampanyenya harus memberi contoh kampanye positif dan tetap menjalin komunikasi dengan kubu yang lain.

"Kita tidak boleh putus komunikasi dengan teman-teman di sebelah. Jadi Akan berkomunikasi dengan mereka," ujar dia.

"Kita semua punya kewajiban moral maupun politik untuk menjaga suasana kampanye ini berjalan sejuk. Sehingga hal hal yang bisa memprovokasi memancing apalagi tersampaikan secara langsung harus kita hindari," dia menandaskan. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar