Mengejutkan, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran 2-0

  • Jumat, 21 September 2018 - 18:24:29 WIB | Di Baca : 1184 Kali


SeRiau - Timnas Indonesia U-16 secara mengejutkan mampu mengalahkan Iran 2-0 pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Pasukan Garuda Asia mampu memberikan perlawanan sengit pada Iran di sepanjang laga. Padahal, Iran berstatus tim runner up pada edisi sebelumnya.

Laga baru berjalan empat menit, Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Amirhossein Nikpour.

Pergerakan apik Mochamad Supriyadi dari sisi kiri sukses melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Bola berhasil disambar Bagus Kahfi dengan tendangan terukur yang tak mampu diantisipasi Nikpour.

Iran yang unggul postur tubuh mencoba mengandalkan permainan direct football atau bola-bola umpan langsung ke daerah pertahanan Indonesia. Namun, strategi ini masih mampu diredam kecepatan tim Merah Putih. 

Pada menit ke-25, Bagus Kahfi bahkan nyaris menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-16. Sayang tendangannya masih melenceng dari sisi kanan gawang Nikpour.

Kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mendapat ujian serius di menit menit akhir babak pertama. Beruntung, tembakan keras Hossein Hajizadehkhorasani dan Yasin Salmany mmapu diblok dengan baik Ernando.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia nyaris menambah keunggulan pada menit ke-52. Setelah melewati bek Iran, Bagus Kahfi melepaskan tendangan namun masih mampu diblok kaki Nikpour.

Para pemain Iran tampak kewalahan dengan permainan agresif Indonesia. Total bisa ada tiga pemain Garuda Asia langsung memberi tekanan ketika pemain Iran memegang bola. Situasi ini membuat Iran kesulitan mengembangkan permainan.

Iran nyaris membobol gawang Indonesia pada menit ke-74. Sayang, tendangan Hajizadeh masih membentur mistar gawang Ernando.

Namun, kejutan kembali terjadi di masa injury time, tepatnya di menit ke-92. Kali ini giliran saudara kembang Bagus Kahfi, yakni Bagas Kaffa yang mencatat namanya di papan skor.

Bagas Kahfa yang membantu serangan ke depan berhasil melewati tiga pemain belakang lawan untuk menembus kotak penalti sebelum menaklukkan Nikpour dengan tembakan keras kaki kiri.

Gol Bagus Kafha memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 2-0 atas tim favorit sekelas Iran. Kemenangan ini membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Sementara dua kontestan Grup C lainnya, Vietnam dan India, baru akan bermain pada Jumat malam.

Susunan Pemain:

Timnas Iran U-16: Amirhossein Nikpour; Amirhossein Azizi, Mohamad Amin Hesazbavi, Pouria Temouri, Abolfazi Alizadeh;Amir Shabani, Alireza Bavieh, Mohammadreza Shakibkhoo, Mahdi Seyedi, Yasin Salmani, Amir Jafari.

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadhillah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Amanar Abdillah, M Supriadi, Bagus Kahfi. 


Sumber CNN Indonesia .





Berita Terkait

Tulis Komentar