Johnny English Strikes Again, Petualangan Baru dengan Gaya Lama

  • Jumat, 21 September 2018 - 13:46:36 WIB | Di Baca : 173 Kali

 

SeRiau – Adegan-adegan berbahaya, aksi kejar-kejaran di jalanan, ledakan-ledakan serta tembak-tembakan sudah menjadi bumbu utama dalam setiap film agen mata-mata. Namun unsur-unsur tersebut hadir dengan nuansa yang lebih kocak ketika Johnny English (Rowan Atkinson) beraksi lagi dalam film terbarunya, Johnny English Strikes Again.

English yang sudah pensiun dari MI7 seketika harus kembali menjalani tugasnya menyelamatkan Inggris dari marabahaya. Serangan siber mengancam kemanan Inggris dan memusingkan Perdana Menteri (Emma Thompson).

Loading...

Ditemani oleh rekannya, Bough (Ben Miller), English pun diembani misi untuk mengusut otak di balik serangan siber yang menyerang negerinya. Hanya bermodalkan pengalaman, English dan Bough masuk ke dalam sebuah petualangan baru.

Sebagai orang lama, English menolak untuk menggunakan peralatan-peralatan canggih yang disediakan oleh MI7. Ia justru meminta agar disediakan peralatan lama yang sudah biasa ia gunakan dalam dua film sebelumnya.
Tak ada salahnya jika Johnny English Strikes Again menjadi sebuah film agen mata-mata yang tidak serius. Semua adegan didesain untuk menghibur dan membuat para penonton tertawa lepas ketika berada dalam studio.

Kekuatan utama Johnny English memang bukan berasal dari aksi mencekam dan menegangkan seperti agen mata-mata lainnya. Alih-alih membuat para penonton berdebar-debar, English justru tampil dengan gaya sederhananya yang mengocok perut. Namun aksi-aksi kocak ini terbukti efektif dalam mengundang tawa di dalam studio.

Sayangnya, Johnny English dan Rowan Atkinson-nya tak bisa lepas dari komedi slapstick yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini. Beberapa adegan dengan punchline gaya komedi seperti ini justru sering kali terbaca, meski pada akhirnya penonton tetap tertawa. Di samping itu, cita rasa Atkinson sebagai Mr. Bean tetap tak bisa dilepaskan sepanjang film berlangsung.

Untuk sebuah film komedi dengan balutan cerita ringan, Johnny English Strikes Again tetap bisa dikatakan berhasil. Tujuan utama mereka hanya untuk membuat penonton tertawa riang di dalam studio dan sejenak melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Tak usah banyak berekspektasi untuk film ini, cukup masuk dalam studio dan menikmati semua sajian komedi yang ada di dalamnya.

Okezone memberikan nilai 6,5 untuk Johnny English Strikes Again. Petualangan baru dengan gaya lama Johnny English layak menjadi salah satu alternatif pilihan menonton Anda.

 

 


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar