Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nobar Persib vs Persija

  • Kamis, 20 September 2018 - 16:24:39 WIB | Di Baca : 1214 Kali

SeRiau - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengundang Gubernur DKIJakarta, Anies Rasyid Baswedan menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (23/9) ini. Dia berharap undangan tersebut bisa menurunkan tensi tinggi di luar lapangan yang selalu mewarnai pertandingan dua tim tersebut.

Ridwan Kamil mengaku sudah berkomunikasi dan berkoordinasi langsung dengan Anies Baswedan. Dia berharap Anies punya waktu luang dan menyempatkan diri menikmati pertandingan.

"Saya sudah kontak Pak Anies, kalau beliau berkenan kita nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," ujar Ridwan usai bertemu dengan pemain Persib di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/9).

Pertandingan ini sempat akan diundur mengingat bersamaan dengan hari pertama pelaksanaan kampanye Pemilu 2019. Namun setelah rapat tertutup di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (19/9) lalu, jadwal Persib kontra Persija tetap digelar sesuai agenda semula.

"Alhamdulillah tidak diundur, jadi tetap hari Minggu. Mudah-mudahan lancar," ucapnya.

Pria yang disapa Emil ini pun mengimbau bobotoh terus mendukung Persib hingga kembali mengamankan trofi juara dengan cara santun dan menjaga ketertiban. Sebab, hal yang merugikan seperti melanggar hukum, merusak fasilitas dan mengintimidasi lawan berlebihan bisa mencederai performa Persib yang sedang dalam tren positif.

"Tidak ada lemparan benda ke lapangan, tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis chant di lapangan. Mudah-mudahan imbauan ini didengarkan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 5 hingga 6 layar lebar di venue laga Persib kontra Persija. "Jadi, supaya yang enggak punya tiket tapi sudah terlanjur masuk ke stadion tidak kecewa dan masih bisa nonton," ujar Umuh. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar