Cristiano Ronaldo Dapat Kartu Merah Pertama di Liga Champions

  • Kamis, 20 September 2018 - 05:22:54 WIB | Di Baca : 1162 Kali


SeRiau - Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru berupa raihan kartu merah pertama di ajang Liga Championssepanjang kariernya.

Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai raja gol di Liga Champions termasuk pemain yang cukup disiplin. Dikutip dari Opta, dalam 153 penampilan Ronaldo di Liga Champions sebelumnya, ia tak pernah mendapatkan kartu merah.

Namun catatan bersih itu akhirnya ternoda di Stadion Mestalla, markas Valencia. Dalam matchday pertama Liga Champions musim ini, yang juga debut penampilan di Liga Champions bersama Juventus, Ronaldo justru terkena kartu merah langsung di menit ke-29.

Ronaldo mendapat kartu merah setelah ia terlibat duel dengan Jeison Murillo. Ronaldo terlihat kesal dengan Murillo yang terjatuh di hadapannya.

Dalam tayangan ulang dari sisi yang berbeda, Ronaldo terlihat memegang rambut Murillo meski tidak menariknya dengan keras.

Wasit Felix Brych sempat berdiskusi dengan asisten wasit yang ada di gawang sebelum akhirnya memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung kepada Ronaldo.

Secara keseluruhan, kartu merah di Mestalla ini merupakan kartu merah ke-11 dalam karier Ronaldo. Dikutip dari Sky Sports, Ronaldo mendapat empat kartu merah di Liga Inggris, empat kartu merah di Liga Spanyol, dan masing-masing satu di Piala Super Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Meski tanpa Ronaldo, Juventus akhirnya bisa menyudahi laga dengan kemenangan di tangan. Dua gol penalti dari Miralem Pjanic membantu Juventus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan Juventus juga tak lepas dari ketangguhan lini belakang dalam menjaga ruang gerak pemain-pemain Valencia. Meski unggul jumlah pemain, Valencia kesulitan memberikan tekanan agresif kepada Juventus. Peluang terbaik Valencia adalah saat mereka mendapat penalti di masa injury time yang berhasil digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar