Setelah Dilantik Jadi Wakil Bupati Kabupaen Bandung Barat, Hengky Kurniawan Janji Seperti Ini

  • Rabu, 19 September 2018 - 20:33:16 WIB | Di Baca : 1845 Kali

SeRiau - Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpilih, Hengky Kurniawan mengaku, setelah resmi dilantik bersama Bupati KBB terpilih, Aa Umbara Sutisna pada Kamis (20/9/2018), ia akan langsung membenahi sejumlah persoalan di kabupaten yang diresmikan pada 2 Januari 2007 itu.

Hengky menuturkan, selama ini pihaknya telah membuat sebuah wadah aspirasi bagi masyarakat, baik berupa website maupun media sosial guna mengetahui keluhan dan harapan yang diinginkan oleh warga Kabupaten Bandung Barat, khususnya terkait pelayanan publik untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Beberapa waktu lalu, saya baru saja pulang melihat bagaimana sistem pelayan publik yang ada di Provinsi DKI (Jakarta) untuk kemudian itu yang akan kami terapkan di KBB."

"Salah satu permasalahan yang ada di KBB, seperti banyaknya calo dalam pengurusan KTP dengan alasan blanko habis dan sebaginya, tapi saat di lakukan operasi tiba-tiba jadi ada, ini yang akan segera kita perbaiki" ujarnya usai mengikuti gladi resik pelantikan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Rabu (19/9/2018).

Selain itu, lanjut Hengky, pasangan berjuluk AKur tersebut pun akan menjalankan sejumlah program kampanye lainnya, seperti membangun ruang-ruang kreatif, sebagai upaya mewadahi ide gagasan dari generasi muda KBB, dalam membangun wilayahnya lebih maju lagi.

"Saya meyakini, anak-anak muda di KBB ini meskipun banyak yang tidak melanjutkan ke bangku kuliah, tetapi memiliki kemampuan skill yang bagus."

"Jadi nanti kami akan tampung setiap potensi dan hobi yang mereka miliki, untuk kemudian di arahkan ke bidang yang tepat melalui creative center," ucapnya.

Disinggung terkait upaya kedepan, untuk menjadikan potensi generasi muda KBB sebagai solusi menanggulangi angka pengangguran, menurutnya pola-pola kewirausaan akan terus ia tingkatkan, salah satunya dengan memberdayakan dan membinaan masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM baru.

"Dari laporan yang saya dapat, selama 10 tahun terakhir, pembinaan terhadap para pelaku UMKM di KBB terus menerus itu-itu saja tanpa adannya penambahan, maka ini menunjukan ketidak berkembangan pelaku UMKM, ini juga yang akan menjadi fokus perhatian kami," katanya.

Untuk itu ia berharap, peran serta dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah menjadi sesuatu hal yang sangat di butuhkan dalam upaya membangun KBB lebih baik dan maju lagi di masa depan. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar