Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 Indonesia di Piala AFC

  • Rabu, 19 September 2018 - 18:19:15 WIB | Di Baca : 1172 Kali

 

SeRiau - Timnas U-16 Indonesia segera memulai perjuangan di putaran final Piala Asia (AFC) U-16 di Malaysia. Target minimal yang mesti dipenuhi ialah melaju hingga semifinal demi tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 tahun depan.

Piala Dunia U-17 edisi 2019 akan digelar di Peru pada 5 hingga 27 Oktober tahun depan. Juara bertahan turnamen 2 tahunan itu adalah Inggris yang mengalahkan Spanyol di final edisi tahun lalu di India.

Piala Asia U-16 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup C bersama tim kuat Iran serta India dan Vietnam. Sementara itu, Grup A dihuni tuan rumah Malaysia, Jepang, Thailand, dan Tajikistan. Grup B diisi Korea Utara, Oman, Yaman, dan Yordania. Adapun Grup D diperkuat Korea Selatan, Irak, Australia, dan Afghanistan.

Bersaing dengan Iran, Vietnam, dan India bukan jalan mudah yang akan dilalui anak asuh Fakhri Husaini. Namun, Sutan Zico dan kawan-kawan punya modal bagus untuk bersaing.

Di babak kualifikasi, Indonesia lolos dengan menjadi juara Grup G termasuk dengan mengalahkan tuan rumah Thailand 1 – 0 di Bangkok pada September tahun lalu.

Selain itu, tim ini juga tampil sebagai juara Piala Asean Football Federation (AFF) U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, bulan lalu dan dalam perjalanan di fase grup mengatasi Vietnam, yang kini satu grup di Malaysia, dengan skor 4 – 2.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup C, termasuk Timnas U-16, yang akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV (dalam WIB):

Jumat, 21 September:
15:30 Indonesia vs Iran
19:45 Vietnam vs India

Senin, 24 September:
15:30 India vs Iran
19:45 Indonesia vs Vietnam

Kamis, 27 September:
19:45 Iran vs Vietnam
19:45 India vs Indonesia.

 

 

 


Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar