China Open 2018: Ahsan/Hendra Buat Kejutan, Minions Main 3 Game

  • Rabu, 19 September 2018 - 18:15:22 WIB | Di Baca : 73 Kali

 


SeRiau - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat kejuatan di hari kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah US$ 1 juta China Open 2018, Rabu, 19 September 2018. Ahsan/Hendra mengalahkan unggulan keempat Liu Cheng/Zhang Nan dari Cina 21-19, 21-14 dalam waktu 30 menit.

Ahsan/Hendra di babak kedua akan bertemu pasangan Cina lainnya, Huang Kaixiang/Wang Yilyu yang sebelumnya menyingkirkan pasanganTaipei Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-11, 21-16.

Loading...

Unggulan pertama, yang juga juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya juga lolos ke babak kedua. Marcus / Kevin, yang biasa disebut Minions, mengalahkan rekan sesama Pelatnas PBSI  Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso 17-21, 21-13, 21-13.

"Di game pertama kami bisa mengambil alih permainan. Kami cuma terus melewati Kevin di depan net, karena ya tahu lah bagaimana dia di depan net, dia itu spesial. Tetapi di game kedua, mereka mengubah permainan, Kevin jadi lebih banyak mengatur di depan, Sinyo (Marcus) juga smash nya kan tahu sendiri, kencang, jadi ya memang susah menghadapi mereka," kata Wahyu seperti dikutip situs PBSI.

Untuk mengejar Kevin/Marcus, anggota tim ganda putra kini banyak menambah porsi latihan. Hal ini pernah diungkapkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memberi perlawanan sengit pada Kevin/Marcus di final Asian Games 2018. Fajar/Rian melahap porsi latihan ekstra jelang event akbar tersebut.

Wahyu/Ade pun ternyata sudah menambah latihan mereka untuk bisa tampil lebih baik dan membuka peluang mengalahkan Kevin/Marcus.

"Saat ini mereka kan pasangan nomor satu dunia, semua pemain pasti mau mengalahkan mereka. Kalau kami latihannya sama dengan mereka sih, kayaknya susah untuk menang. Apalagi menghadapi Kevin yang punya bakat alam, kalau kami mau mengalahkan dia di depan net, latihannya ya harus ekstra," sebut Wahyu.

Dalam pertandingan lain, Tommy Sugiarto langsung tersingkir di babak pertama. Ia dikalahkan unggulan kedua Shi Yuqi dari Cina 21-23, 13-21.


Anggia/Ketut Nyaris Singkirkan Unggulan Pertama

Dalam pertandingan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani hampir mengalahkan unguulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Setelah berjuang satu jam 6 menit, Anggia/Ketut akhirnya menyerah 16-21, 21-14, 24-26.

Dalam pertandingan lain, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati rintangan pertama dengan mengalahkan Chen Xiaoxin (Cina) 12-21, 21-19, 23-21.

Di babak kedua, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan keempat Ratchanok Intanon dari Thailand atau Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Di ganda putra, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama menang atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang/7) 21-19, 21-14.

Namun di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 11-21,13-21.

Kejuaraan  bulu tangkis China Open digelar sampai Minggu, 23 September 2018.

 

 


Sumber Tempo.co




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar