Soal Foto dengan TGB, KPK Yakin Integritas Deputi Penindakan

  • Rabu, 19 September 2018 - 10:01:52 WIB | Di Baca : 230 Kali


SeRiau - Meski diterpa isu pertemuan dengan pihak yang tengah diselidiki KPK, yakni Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) alias Muhammad Zainul Majdi, Deputi Penindakan KPK Brigjen Firli masih diyakini memiliki integritas. Foto Filri dan TGB tersebar di media sosial saat keduanya bermain tenis bersama.

"Saya yakin akan integritas Deputi Penindakan KPK," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/9) malam.

Firli, yang juga merupakan mantan Kapolda NTB, dan TGB disebut bertemu pada acara perpisahan Komando Resor Militer 162 di Mataram, Mei 2018.

Loading...

Berdasarkan keterangan Korem 162, tidak ada undangan resmi untuk keduanya. Foto saat keduanya bersama dengan kostum tenis pun tersebar.

"Photo harus di-check lebih dahulu seperti apa, kapan, dan lain-lain," lanjut Saut.

Ia melanjutkan bahwa pertemuan itu tak akan mempengaruhi penyelidikan kasus divestasi saham Newmont. Kasus ini sendiri disebutnya masih dalam "proses pengayaan info".

"Oh [pertemuan] itu kagak pengaruh," tepis Saut.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyebut bahwa pertemuan keduanya itu tak memiliki kaitan dengan kasus yang tengah digarap KPK.

"Tak ada," ucapnya singkat.

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar