Sayuran Ini Perbaiki Semua yang Salah dalam Tubuh Anda

  • Senin, 17 September 2018 - 21:05:53 WIB | Di Baca : 368 Kali

SeRiau - Ya, sayuran dan buah-buahan diketahui mengandung banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Rutin mengonsumsi keduanya, akan mampu mencegah dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Selain itu, sayur dan buah juga tidak memiliki efek samping karena keduanya berasal dari alam jadi sangat sehat dan alami. Dengan rajin mengonsumsi keduanya, akan dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Terlebih jika Anda mengonsumsi sayuran yang satu ini. Ya, sayuran ini diketahui mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain mencegah, sayuran ini juga mampu memperbaiki semua yang salah dalam tubuh Anda. Lalu, sayuran apakah yang dimaksud?

Loading...

Ya, bit merupakan sayuran sehat yang dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit dan kondisi. Sayuran ini memiliki warna merah tua dan mengandung anthocyanin, yaitu senyawa khusus yang memiliki sifat anti-kanker yang kuat.

Bit juga mengandung betaine, agen anti-inflamasi alami yang dapat menjaga sistem kardiovaskular Anda agar tetap sehat. Sayuran ini juga mengandung vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B1, B2, B12, dan C, serta magnesium, kalium, fosfor, tembaga, yodium, dan zat besi. Itulah alasannya, bit mampu menjadi obat alami terbaik untuk memerangi anemia.

Bit sering dimanfaatkan untuk detoksifikasi tubuh, karena memiliki kemampuan untuk mengekstrak racun dari organ tubuh. Bit juga kaya antioksidan, detoxifiers, serta selulosa dan pektin, yaitu tipe khusus serat yang dapat meningkatkan pencernaan. 

Bit mampu mencegah penyakit organ hati, dan sangat efektif untuk mengobati penyakit hati berlemak. Sayuran ini juga sangat bermanfaat untuk atlet, karena dapat meningkatkan kinerja dan daya tahan selama menjalani latihan.

Bit mampu merangsang aliran darah, mengatur tingkat kolesterol dan tekanan darah, serta merangsang fungsi yang tepat dari organ hati. Bit dapat memperlambat proses penuaan dan melindungi pembuluh darah juga.

Untuk mengonsumsinya, Anda bisa memasaknya terlebih dahulu, dibuat jus, atau dipanggang. Tetapi, yang paling lezat bila dimakan mentah. Jika Anda memasak bit, jangan buang daunnya, karena daun bit mengandung tingkat tinggi kalium (644 mg per 1/2 cangkir).

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi makanan kaya kalium dan menghindari natrium, dapat mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen, selain mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar