Menangi GP Singapura, Hamilton Jauhi Vettel di F1 2018

  • Ahad, 16 September 2018 - 21:51:02 WIB | Di Baca : 1107 Kali


SeRiau - Lewis Hamilton berhasil memenangkan Formula Satu (F1) GP Singapura di Marina Bay Street, Minggu (16/9). Kemenangan itu membuat Hamilton makin kokoh di puncak klasemen.

Hamilton tidak banyak mendapat kendala dalam balapan ini. Ia nyaman memimpin di depan hingga balapan selesai.

Hamilton menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 51 menit 11,611 detik. Ia unggul 8,961 detik dari pebalap Red Bull, Max Verstappen yang ada di posisi kedua.

Rival utama Hamilton, Sebastian Vettel harus puas di posisi ketiga. Vettel tak bisa banyak memberikan perlawanan dan lebih lambat 39,945 detik dari Hamilton.

Di belakang Vettel, berturut-turut finis Valtteri Bottas, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Fernando Alonso, Carlos Sainz, Charles Leclerc, dan Nico Hulkenberg.

Kemenangan Hamilton di GP Singapura ini merupakan kemenangan ketujuh Hamilton musim ini. Sebelumnya ia berjaya di Azerbaijan, Spanyol, Prancis, Jerman, Hungaria, dan Italia.

Keberhasilan Hamilton menjadi yang tercepat di Marina Bay Street membuatnya makin perkasa di puncak klasemen dengan nilai 281 poin. Ia kini unggul 40 poin atas Sebastian Vettel yang ada di posisi kedua.

Balapan F1 berikutnya adalah F1 GP Rusia yang akan berlangsung pada 30 September mendatang. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar