Andrea Pirlo Desak Paulo Dybala Agar Berlatih Sekeras Cristiano Ronaldo

  • Jumat, 14 September 2018 - 23:46:18 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Mantan gelandnag Juventus dan Timnas Italia, Andrea Pirlo memberi pesan penting kepada Paylo Dybala agar berlatih sekeras Cristiano Ronaldo. Menurutnya, hal itu bisa mengangkatnya dari bangku cadangan Juventus. 

Dybala tak menjalani start yang ideal pada musim ini. Performanya menurun jika dibandingkan dengan awal musim lalu dan musim sebelumnya.

Pemain asal Argentina ini memang sempat jadi starter di pertandingan melawan Chievo. Akan tetapi di pertandingan melawan Lazio ia tak dimainkan dan kala duel lawan Parma, ia cuma berperan sebagai pemain pengganti.

Total ia cuma bermain selama sekitar 100 menit saja dari 270 menit yang tersedia.

Pirlo lantas memberikan saran pada Dybala agar berlatih lebih keras lagi. Apalagi sekarang ada sosok yang bisa langsung dicontohnya, Ronaldo.

"Menerima bahwa Anda bukan starter pada tahap musim ini tentu tidak mudah bagi siapa pun. Paulo akan melakukan segalanya untuk bermain sebanyak mungkin: jika ia berlatih dengan semangat seperti yang dimiliki Ronaldo maka akan sulit untuk meninggalkannya di bangku cadangan," kata Pirlo.

"Ketika Anda tidak bermain, itu berarti Anda harus bekerja lebih keras lagi. Anda harus melakukan bagian Anda: kualitas Dybala tidak perlu dipertanyakan lagi,\" ucapnya seperti dilansir Football Italia.

"Untuk menjadi pemain penting bagi Juventus, ia harus menemukan sesuatu dari dalam. Pertama dan terpenting, ia harus melakukannya untuk dirinya sendiri," katanya.

Pengakuan Dybala

Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama rekannya Paulo Dybala usai mencetak gol pada pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). (AFP Photo/Isabella Bonotto)

Sebelumnya, Dybala mengakui bahwa sekarang ini performanya sedang payah. Namun ia siap bekerja keras untuk memperbaiki masalah itu.

"Saya akui itu, saya belum memulai musim seperti tahun lalu atau bahkan pada tahun 2016,” akunya kepada Gazzetta dello Sport.

"Satu hal yang pasti, saya tidak sabar untuk kembali ke Turin dan bekerja keras untuk mendapatkan kembali tempat saya bersama Juve," kata Dybala.

"Saya pasti ingin kembali dan bermain, saya akan ada di sana hari ini dan saya ingin siap untuk hari Minggu. Rabu adalah Liga Champions melawan Valencia, dan itu adalah kompetisi yang memberi saya begitu banyak motivasi," serunya. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar