Anthony Ginting Kalah, Tunggal Putra Habis di Jepang Terbuka

  • Jumat, 14 September 2018 - 16:01:59 WIB | Di Baca : 1187 Kali


SeRiau - Anthony Sinisuka Ginting tidak berhasil mengatasi perlawanan tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsenpada babak perempat final Jepang Terbuka 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (14/9).

Anthony mengawali pertandingan dengan cukup baik. Keunggulan 4-1 dan 7-4 dibukukan pemain asal tim SGS PLN Bandung itu. Tetapi setelah itu Axelsen mampu meraih poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Peraih perunggu Asian Games 2018 itu gagal membalikkan keadaan dan tertinggal 9-11. Setelah interval, Anthony kembali mencoba mendekati perolehan angka pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia.

Usaha Anthony memangkas jarak tak berbuah hasil. Pebulutangkis asal Cimahi itu malah tertinggal hingga empat sampai lima poin. Gim pertama usai dan Anthony kalah 17-21.

Gim kedua berjalan lebih alot. Kedua pebulutangkis silih berganti mengungguli lawan dengan selisih satu angka. Baru setelah Anthony menyamakan kedudukan menjadi 5-5, perolehan poin Axelsen melesat. Juara bertahan Jepang terbuka itu meraih tiga poin beruntun.

Axelsen tidak lantas membukukan keunggulan dengan nyaman karena Anthony mampu kembali mendekat 7-8 dan 8-9. Bahkan pemain berperingkat sepuluh dunia itu membuat skor kembali menjadi setara 10-10.

Tiga poin beruntun yang dibukukan Anthony membuat pemain 22 tahun itu unggul 11-10, namun Axelsen kembali menambah poin sekaligus menghentikan laju positif Anthony.

Pebulutangkis penghuni Pelatnas PBSI sejak 2013 itu tertinggal 12-15 dan 14-17 sebelum menyerah 14-21 di gim kedua.

Kekalahan Anthony memupuskan peluang Indonesia meraih gelar di sektor tunggal putra. Sebelum Anthony, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto lebih dulu tumbang di babak pertama.

Sejauh ini Indonesia baru diwakili Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak semifinal. Selain Anthony, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga kalah di babak perempat final.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil terakhir Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final Jepang Terbuka 2018. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar